Erabaru.net. Kelahiran bayi adalah momen istimewa, tidak peduli apakah itu manusia atau binatang. Munculnya kehidupan baru di dunia sangat menggembirakan karena itu merupakan pancaran cahaya dan cinta yang menyebar ke semua orang.

Seorang juru bicara taman Animal Kingdom yang terkenal di Walt Disney World Resort di Florida telah mengumumkan kelahiran seekor bayi jerapah yang cantik, spesies yang sedang berada di bawah program konservasi untuk mencegah kepunahannya dari planet ini.

Tim perawatan hewan taman hiburan mengatakan jerapah Masai atau jerapah Kilimanjaro yang baru lahir dan yang belum diberi nama ini, memiliki berat 71 kilogram dan tinggi 2 meter . Spesimen cantik ini lahir dengan sehat dan energik.

Menurut informasi lokal, jerapah kecil ini adalah petarung dan akan memulai debutnya di sabana Kilimanjaro Safaris dalam beberapa bulan mendatang.

“Pertama kali saya datang dan melihatnya, dia bergerak sangat lincah di sekitar kandang, dia juga meminum asi dengan baik,” kata Karen Jasmine, manajer hewan untuk Animal, Science and Environment Disney.

Ini adalah jerapah ke-35 yang dilahirkan di taman melalui Rencana Kelangsungan Hidup Spesies yang diawasi oleh Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium untuk memastikan pembiakan spesies yang terancam punah secara bertanggung jawab.

“Pada pemeriksaan neonatalnya, dia benar-benar sangat energik dan kuat. Menurut saya, dia adalah hewan yang berani dan mandiri, ”tambah Karen.

Salah satu tujuan taman ini adalah agar masyarakat umum dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Disney peduli terhadap hewan dan bagaimana hal itu membantu melindungi spesies di alam liar melalui serial dokumenter baru “Magic of Disney’s Animal Kingdom”.

“Kami semua sangat senang,” kata pawang hewan Rory Dwyer.

Staf sangat menikmati ikatan khusus dan erat yang dimiliki bayi jerapah ini dengan ibunya, Mara.

“Setiap jerapah berbeda. Saya sangat senang melihat kepribadiannya tumbuh. Ibunya adalah jerapah yang sangat percaya diri, sama seperti neneknya. Gadis kecil ini memiliki seluruh dunia di depannya dan kami semua ingin menemaninya dalam perjalanan, ”tambah Rory.

“Sayangnya, spesies ini sedang mengalami kepunahan dan beberapa subspesies lain juga sangat terancam punah,” kata Rory

Kelahiran yang luar biasa ini terjadi ketika Disney’s Animal Kingdom mengumumkan bahwa tiga badak putih diperkirakan akan melahirkan di taman tersebut pada Oktober 2021, sebuah berita besar di dunia konservasi.

Bagikan gambar bayi jerapah yang manis dan menggemaskan ini yang telah memikat ribuan hati kepada orang tercinta Anda.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular