Erabaru.net. Erin Rodriguez sedang berjalan kembali menuju halamannya setelah membawa putranya berjalan-jalan dengan kereta dorongnya ketika dia melihat seekor kura-kura tersangkut di pagar. Dia pernah melihat dan membantu kura-kura yang sama sebelumnya, dan memutuskan untuk berhenti dan membantunya melewati pagar lagi dengan aman.

“Saya berjalan ke sana dan melihat kepala dan kaki depannya yang tersangkut di pagar,” kata Rodriguez kepada The Dodo. “Saya cukup yakin kura-kura itu bisa berjalan mundur kebelakang, jadi saya tidak berpikir dia benar-benar terjebak. Namun, saya ingin membantunya sampai ke sisi lain karena saya pernah melihatnya yang mencoba melewatinya sebelumnya. ”

Kura-kura itu tampaknya memercayai Rodriguez karena dia telah membantunya sebelumnya. Dia memotret kura-kura itu terlebih dahulu untuk ditujukan kepada suaminya tentang kura-kura yang akan dia bantu, lalu turun ke penyelamatan.

Dia pergi untuk mengangkat kura-kura dan melepaskannya dari pagar … tetapi ketika dia mulai mengangkatnya, dia dengan cepat menyadari bahwa dia tidak sendirian.

Di bawah kura-kura, ternyata ada seekor ular yang sangat besar.

Ketika dia pertama kali mendekati kura-kura, Rodriguez tidak bisa melihat ular itu sama sekali. Kura-kura itu dengan santai duduk tepat di atas ular — yang tampaknya adalah ular copperhead berbisa.

“Saya meletakkan kura-kura itu kembali dan mundur,” kata Rodriguez. “Saya sangat terkejut, dan jantung saya mungkin berhenti sejenak. Tiba-tiba saya merasakan adrenalin dan berpikir bahwa saya harus menyelamatkan kura-kura.”

Ular itu tampaknya tidak terlalu memperhatikan keduanya, dan kura-kura itu tampaknya baik-baik saja, tapi tetap saja. Rodriguez berpikir lebih baik membawanya ke tempat aman daripada menyesal, dia pun memutuskan untuk melanjutkan rencananya mengeluarkan kura-kura dari pagar dan menjauh dari temannya yang tidak terduga.

Rodriguez mengambil sekop, lalu dengan lembut mencoba mengangkat kura-kura itu ke atas dan menjauh dari pagar tanpa menyakiti atau mengganggu ular itu. Namun, begitu sekop muncul, ular itu memutuskan bahwa dia sudah cukup bersantai dan perlahan-lahan merayap kembali ke lubang terdekat. Rodriguez akhirnya bisa membebaskan kura-kura itu dan membawanya ke tempat yang aman, tanpa pagar, dan tanpa ular.

“Saya meletakkan kura-kura itu dan tampaknya dia tidak terluka sama sekali, meski dia terlihat sedikit takut dengan apa yang baru saja terjadi,” kata Rodriguez.

Kura-kura kemudian melanjutkan perjalanannya, dan Rodriguez akhirnya bisa memproses apa yang baru saja terjadi.

Dia membantu kura-kura dan bertemu ular sekaligus, dan itu jelas bukan yang dia harapkan dari penyelamatan kura-kura sederhana. Sejak hari itu, dia belum pernah melihat kura-kura atau ular lagi — tetapi jika dia benar-benar melihat kura-kura itu lagi, dia pasti akan memeriksa siapa yang ada di bawahnya.(lidya/yn)

Sumber: The Dodo

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular