Erabaru.net. Keluarga adalah hal yang paling penting di dunia ini, namun tidak jarang kita temui orang-orang yang mengabaikan keluarga mereka sendiri.

Saat kita semakin dewasa akan semakin banyak yang harus kita tanggung, sudah berapa lama kita tidak memperhatikan orangtua kita? Keluarga kita akan selalu menjadi sandaran kita, dan pintu rumah akan selalu terbuka untuk diri kita, namun orangtua juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari anak-anaknya.

Menurut pemilik warnet, ada seorang nenek tua yang telah menjadi pelanggan warnetnya selama setahun. Nenek itu datang ke warnet hampir setiap hari. Namu, dia tidak tahu cara menyalakan komputer, jadi setiap kali datang, staf akan membantu nenek untuk menyalakan komputer.

Ini adalah warnet di Nanchang, Jiangxi, Tiongkok. Setiap pagi, nenek tua ini selalu membawa tas selempang kecil dan berjalan perlahan dari rumahnya ke warnet.

Ketika pegawai melihat neneknya masuk, nenek selalu meminta mereka mengantarnya ke meja yang ramai dan kemudian meminta staf membantunya menyalakan komputer, dan membantu nenek membuka film TV yang ingin dia tonton. Ya, nenek ini datang ke warnet setiap hari hanya untuk menonton film di TV.

 

Nenek akan berada di warnet selama setengah hari setiap waktu. Awalnya, banyak orang mengira nenek datang ke warnet karena di rumahnya tidak punya TV, bahkan ada yang menyarankan agar keluarganya membelikan TV, jadi dia tidak harus selalu datang ke warnet setiap hari.

Karena terlalu banyak orang yang menanyakan alasan sebenarnya mengapa nenek datang ke warnet, pemilik bertanya kepada nenek saat dia hendak membayar.

Setelah mengobrol sebentar, pemilik baru tahu bahwa nenek juga memiliki TV di rumah, tetapi setelah suaminya meninggal dan anak-anaknya menikah, dia tinggal seorang diri dirumah dan dia menjadi cukup kesepian. Di warnet cukup ramai, dan dia hanya ingin menonton TV dengan banyak teman.

 

“Ada TV di rumah, tapi tidak ada orang,” katanya.

Karena alasan tersebut nenek rela berjalan ke warnet setiap hari dan duduk untuk waktu yang lama. Nenek juga mengatakan bahwa dia takut sendirian, jadi dia memilih cara ini untuk mengatasi rasa kesepiannya.

Sungguh alasan yang memilukan, pemilik yang mengetahui hal ini pun tidak dapat menahan air matanya.

Ketika orang mencapai usia tua, mereka juga membutuhkan anak-anak mereka untuk merawat mereka, menemani mereka.Jadi tolong perlakukan setiap orangtua dengan baik. Meskipun mereka tidak lagi memiliki kemampuan untuk bekerja, orangtua tetap seperti harta karun, dan orangtua adalah harta keluarga.(lidya/yn)

Sumber: quwenshare

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: CERITA KEHIDUPAN STORY

Video Popular