Erabaru.net. Pernahkah Anda melihat gunting termahal di dunia? Semua orang mungkin tidak pernah berpikir bahwa ada gunting yang harganya setara dengan mobil. Gunting jenis apa yang begitu mahal? Mari kita lihat!

Ada seorang ahli besi di Jepang bernama Yasuhiro Hirakawa. Dia adalah generasi kelima dari pengrajin gunting tradisional dan satu-satunya pengrajin tradisional yang tersisa di Jepang.

Yasuhiro Hirakawa telah membuat gunting selama setengah abad. Dia murni menggunakan tangannya sendiri untuk membuat gunting.

Proses pembuatannya ternyata jauh lebih rumit dari yang kita bayangkan. Butuh waktu lebih dari sepuluh jam bagi Yasuhiro Hirakawa untuk membuat gunting setiap hari, dan butuh 7 hari berturut-turut untuk menyelesaikan satu gunting.

Dia menghabiskan waktu 4 kali lebih lama daripada menempa pisau biasa. Meskipun butuh waktu lama, harga gunting selalu sepadan dengan usahanya.

Gunting paling murah yang dibuat oleh Hirakawa dapat dijual dengan harga ratusan juta rupiah, sedangkan gunting paling mahal dijual sekitar Rp 500 Juta. Banyak orang akan bertanya-tanya bagaimana orang mau membeli gunting mahal seperti itu?

Orang kaya yang membeli gunting ini biasanya akan menggunakannya untuk memangkas bonsai.

Terdengar tidak masuk akal namun itulah faktanya. Mungkin bonsai yang dipangkas dengan gunting termahal akan terasa berbeda nilainya!(lidya/yn)

Sumber: homenews11

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular