Erabaru.net. Hu Xingzhen, berusia 76 tahun, berasal dari Anqing, Provinsi Anhui, Tiongkok, tinggal di pedesaan dan keluarganya sangat miskin. 27 tahun yang lalu, dia memungut seorang bayi perempuan yang ditelantarkan dan membesarkannya seperti putrinya sendiri. Sekarang bayi itu telah tumbuh dewasa dan membangun rumah untuknya. Dia benar-benar tidak menyangka akan tinggal di rumah yang begitu bagus dalam hidupnya.

Suatu hari di tahun 1992, saat dia dia menemukan seorang bayi perempuan, bayi itu memiliki wajah kekuningan dan sedang menangis. Dia dengan cepat membawa bayi itu pulang dan akhirnya merawatnya serta memperlakukannya seperti putrinya sendiri.

Pada saat itu, hidupnya dalam kondisi kemiskinan yang ekstrim sehingga dia tidak dapat membelikan susu untuk bayinya. Sebagai pengganti susu, Hu Xingzhen memberi makan bayinya dengan air tajin.

Hu Xingzhen memperlakukan bayi perempuan itu seperti putrinya sendiri, memberikan makanan untuknya dan membesarkannya sampai tumbuh dewasa.

Ketika putrinya berusia 4 tahun, suaminya mengalami kecelakaan dan lumpuh. 18 bulan setelah kecelakaan suaminya meninggal.

Setelah kematian suaminya, beban Hu Xingzhen semakin berat. Beberapa orang membujuk Hu Xingzhen untuk mengirim putrinya ke rumah yatim piatu, tetapi Hu Xingzhen tidak setuju dan bertekad untuk membesarkan putrinya!

Untuk menghidupi keluarganya, Hu Xingzhen menjadi pemulung sampah.

Setelah lebih dari 20 tahun, putrinya tumbuh menjadi gadis yang berbakti dan berperilaku baik.

Sekarang putrinya sudah menikah dan memiliki anak. Putrinya membawanya untuk tinggal di kota tetapi karena dia tidak terbiasa, Hu Xingzhen kembali untuk tinggal di kampung halamannya.

Mengingat apa yang terjadi ketika dia masih kecil, putrinya Wang Donghong masih mengingat semua kebaikan ibu angkatnya.

Ketika dia di sekolah dasar, ibu angkatnya memulung setiap hari dan memberinya uang sekolah.

Sekarang, dia selalu mengunjunginya ibunya setiap dua atau tiga hari sekali, berkata dengan rasa terima kasih yang tak ada habisnya.

“Dia membesarkanku saat dia masih muda dan saya akan merawatnya saat dia sudah tua,” kata Wang Donghong

Hari ini, putrinya membangunkan rumah untuk Hu Xingzhen. 27 tahun pengasuhan Hu Xingzhen pada putri angkatnya tidak sia-sia.

Putrinya yang bijaksana tahu bahwa tidak mudah bagi ibunya untuk membesarkannya. Ketika dia dewasa, dia pun membalasnya, dan memberinya kehangatan hati dan ucapan terima kasih.

Orangtua yang telah menderita untuk sebagian besar hidupnya sekarang dapat menjalani kehidupan yang baik.

Saya berharap dia dapat menghabiskan masa tuanya dengan damai dan memiliki kesehatan yang baik serta umur yang panjang! (lidya/yn)

Sumber: hknews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular