Erabaru.net. Ketika Anda menemukan sebuah dompet, apakah Anda akan mengembalikannya ke pemiliknya, atau Anda akan memakainya untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda?

Bagi banyak orang, ini akan menjadi situasi yang menguntungkan, tetapi bagi pria di Thailand ini, dia memutuskan untuk mengembalikan pada pemiliknya, dan tindakannya itu telah mengubah jalan hidupnya !

Di Stasiun MRT Huay Kwang di Bangkok, ada seorang pria bernama Woralop, berusia 45 tahun telah lama menjadi gelandangan di sana. Karena dia tidak memiliki pekerjaan dan tidak memiliki uang, dia tidak hanya hidup dalam kemiskinan, tetapi dia juga tidak memiliki cukup makanan, dan tidak memiliki tempat berlindung yang aman untuk dirinya sendiri.

Kehidupan yang sulit ini dilalui dari waktu ke waktu tetapi perubahan kecil terjadi secara tak terduga. Suatu hari Woralop secara tidak sengaja menemukan dompet di jalan.

Dia membukanya dan terdapat 20.000 baht didalamnya (sekitar Rp 8,8 juta), uang itu jelas cukup untuk membeli kebutuhan makannya selama beberapa bulan, dan jumlah besar di depannya benar-benar membuatnya terkejut.

Tapi Woralop tidak berpikir untuk memiliki uang itu, sebaliknya, dia membawa dompet itu ke kantor polisi, berharap untuk mengembalikannya kepada pemiliknya!

Setelah polisi melakukan penelusuran, akhirnya pemilik dompet itu ditemukan, ternyata dompet itu adalah milik Niity Pongkriangyos,, seorang bos sebuah pabrik baja.

Nitty bergegas ke kantor polisi dan sangat berterima kasih kepada Woralop, yang tidak tahu apa-apa tentang uang.

Setelah obrolan mendalam, dia mengetahui bahwa “orang baik” ini memiliki masalah dengan kehidupannya, jadi sebagai bos, dia memutuskan untuk memberi Woralop hadiah setelah kejadian itu. Hadiah itu adalah Nitty mempekerjakan dia sebagai karyawannya

Nitty, menawarkan Woralop untuk bekerja di perusahaannya. Selain memberikan gaji yang tetap, Netty juga memberikan tempat tinggal untuk Woralop, menyelamatkannya dari kehidupan jalanan yang sebelumnya ia jalani.

Tak hanya itu, semua kebutuhan makan dan sehari-hari Waralop juga terpenuhi. Nitty mengajak pacarnya Tarika Patty untuk membawanya ke sebuah toko baju untuk membeli baju baru, dengan harapan bisa membuat penampilannya berubah!

Patty, kemudianan mempublikasikan kisah Woralop di Internet. Dia menulis: “Meskipun paman ini tidak punya uang, dia memiliki hati yang baik. Kami memutuskan untuk memberinya makan, minum, dan tempat tinggal sebagai balasannya.”

Kisah yang menyentuh ini telah menimbulkan banyak dampak. Banyak orang juga sangat tersentuh oleh dedikasi dan sikap dari kedua belah pihak.

Woralop, tiba-tiba mendapat pekerjaan dan tempat tinggal yang layak setelah melakukan perbuatan baik. Di masa depan, dia tidak perlu lagi khawatir untuk mendapat makan 3 kali sehari. Bagikan kisah yang inspiratif ini! (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular