Sebuah Hotel ambruk di Distrik Wujiang, Suzhou, Tiongkok pada  12 Juli 2021 hingga mengakibatkan 17 orang tewas dan 5 terluka. Setelah itu, seorang tamu yang mengaku “sangat beruntung” dan berkata, “Hotelnya runtuh. Untungnya, semangkuk ramen Lanzhou menyelamatkan hidup saya”

Erabaru.net. Ketika Hotel The Siji Kaiyuan yang teletak di Suzhou, Jiangsu, Tiongkok ambruk pada Senin (12/7/2021), seorang tamu  bermarga Wang yang selamat dari ambruknya hotel itu mengunggah di internet tentang kisahnya selamat dari ambruknya bangunan itu.

Ia menceritakan bahwa dirinya mengendarai mobil selama 8 jam pada  12 Juli dan tiba di hotel tempat kejadian itu. Saat itu sudah sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Karena dia berencana untuk menginap selama 5 hari, dia bertanya kepada pelayan, apa dapat melihat kamar? Lalu pelayan memberinya kartu kamar untuk melihat bagaimana kamarnya. Ketika dia naik ke lantai dua, ada suara sedang dilakukannya renovasi dengan keras. Kamar yang dia lihat adalah no.207. Ia merasa  pekerja renovasi berada di sebelahnya atau di luar jendela dengan suara yang sangat keras.

Setelah melihat kamar, ia turun ke bawah dan bertanya kepada resepsionis tentang kapan pekerjaan renovasi selesai. Resepsionis mengatakan bahwa, para pekerja akan pulang sekitar pukul 16.00 sore. Pada saat itu, ia melihat jam tangannya dan sudah lewat pukul 15.00 sore, ia merasa sangat lapar karena sudah mengemudi selama sehari. Setelah membayar biaya kamar, ia  pergi keluar untuk makan sesuatu dan kemudian kembali untuk beristirahat.

Setelah keluar dari kamar hotelnya, dia menemukan restoran ramen Lanzhou dan makan di sana. Ia  mengeluarkan  10 yuan untuk menu yang ia santap. Membutuhkan sekitar 10 hingga 15 menit untuk berjalan kembali ke kamar setelah menyantap makanan itu.

Tak disangka, begitu ia berjalan ke pintu kompleks hotel, ia melihat pemandangan kacau berdebu. Dikarenakan gedung resepsionis hotel dan gedung kamar tamu bersebelahan tapi tidak satu gedung dengan bangunan yang ambruk, dia hanya melihat debu-debu di lokasi dan tidak tahu apa yang sedang terjadi.

Kemudian kurang dari 2 menit kemudian, dia menyaksikan dua polisi mengendarai sepeda motor  masuk ke dalam. Pada saat itu, dia terkejut. Para resepsionis hotel berlari keluar dan memberi tahu polisi bahwa seseorang terjebak di dalam. Berapa kamar yang runtuh secara spesifik tidak diketahui, dan ada beberapa pekerja wanita yang membersihkan kamar, sesaat kemudian dia menyadari bahwa hotel tersebut telah runtuh.

Pria Marga Wang itu menyebutkan, ia hanya sempat  masuk ke gedung satu menit kemudian, atau jika bukan karena kebisingan karena sedang ada renovasi hingga ia meninggalkan kamarnya untuk makan sebentar, maka dirinya sudah tertimpa runtuhan bangunan. 

Setelah insiden itu, ia langsung menelpon keluarnya untuk melaporkan keselamatan dirinya. Para teman-temannya mengatakan bahwa ia sangat beruntung karena selamat dari bencana. Ketika dirinya lolos dari maut benar-benar kejadian yang tak terlupakan dalam hidupnya.  (Liu Minghuan/hui)

Sumber :  Epochtimes.com

Share

Video Popular