Erabaru.net. Kita semua tahu bahwa anjing bulldog Perancis adalah anjing menggemaskan yang memiliki moncong datar dan mereka adalah anjing yang sangat penyayang. Sayangnya, anjing berbulu ini menderita sejumlah masalah kesehatan karena bentuk wajahnya.

Mereka dilahirkan dengan leher, hidung, dan lubang hidung yang kecil. Hal ini menyebabkan mereka kesulitan bernapas dan menderita Sindrom obstruktif pernapasan brachycephalic yang dimana biasa terjadi pada beberapa anjing ras seperti Boston terrier, Pekingese, Boxers, dan bulldog.

Sistem pernapasan mereka terbatas dan karena mereka juga memiliki bulu yang sangat pendek, mereka mengalami kesulitan dalam mengatur suhu mereka.

Beberapa spesialis menganjurkan untuk mulai memasangkan mereka dengan anjing berhidung lebih besar sehingga anak-anak mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih sehat. Sekarang, sekelompok peternak telah menunjukkan betapa anjing kecil ini dapat berubah jika mereka membantunya menjalani kehidupan yang lebih baik.

“Tidak adil bagi seekor anjing untuk tidak dapat melakukan apa yang dia sukainya karena bentuk tubuhnya,” kata direktur Hawbucks French Bulldogs.

Hawbucks French Bulldogs dijalankan oleh Chantal van Kruining dan rekannya Krijn. Ketika mereka pindah bersama, mereka memutuskan untuk memiliki beberapa anjing bulldog Perancis.

Sayangnya, salah satu dari mereka menderita banyak masalah kesehatan dan kehilangan nyawanya ketika dia baru berusia 16 bulan.

“Proyek kami lahir dari rasa putus asa. Frustrasi mengetahui bahwa bentuk wajah yang dimiliki mereka membuatnya hidup secara tidak adil. Dan juga di mana beberapa orang melihat masalah kesehatan mereka sebagai hal biasa,” kata Chantal.

Sejak itu, mereka memutuskan untuk berjuang membantu teman-teman berbulu ini agar dapat menjalani kehidupan yang lebih sehat.

“Tidak adil bagi anjing untuk tidak dapat berjalan bebas karena suhu terlalu mempengaruhinya. Tidak lucu juga untuk seekor anjing harus selalu mengeluarkan suara aneh ketika bernapas, ” kata juru bicara Hawbucks French Bulldogs.

Sekarang, anak-anak anjing yang lahir di bawah asuhan Chantal menunjukkan betapa berbedanya kehidupan anjing bulldog Perancis . Dengan saluran udara yang bersih, mereka bebas bermain dan berkeliaran lebih lama.

“Kami melakukan ini semua untuk kesehatan mereka, bukan untuk pertunjukan,” adalah moto Hawbucks French Bulldogs.

Mereka mungkin tidak dapat mengubah bagaimana bentuk wajah dan kondisi mereka tetapi setidaknya mereka akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

“Pertama-tama, bulldog Perancis adalah seekor anjing. Seekor anjing seharusnya dapat bergerak bebas dan tidak merasa bahwa tubuhnya menjadi penghalang, ” kata Chantal.

Hal terpenting bagi anjing adalah selalu kesehatannya, bukan jenis, ukuran, atau harganya . Mereka bukanlah objek.

Apa pendapat Anda tentang kampanye peternak ini? Bagikan berita ini untuk meningkatkan kesadaran akan masalah pernapasan yang dialami begitu banyak hewan berbulu akibat pembiakan yang tidak bertanggung jawab.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular