Erabaru.net. Beberapa waktu lalu seorang netizen menceritakan tentang sebuah kedai makan yang menjual makanan enak tapi dengan harga yang murah. Namun, yang paling menyentuhnya adalah tindakan pemiliknya saat melihat seorang nenek yang datang bersama cucunya dan hanya membeli satu bungkus.

Seorang netizen berbagi di grup Facebook bahwa dia membeli nasi kotak nasi yang diisi dengan iga babi, kaki ayam goreng, terong goreng, bayam goreng, kol goreng, yang tampak mahal tetapi setelah membayar, itu harganya hanya 70 yuan!

Netizen itu berkata pada pemilik,: “Kamu terlalu murah menjualnya!” Penjual itu hanya tersenyum dan berkata kepadanya: “Lebih penting untuk orang dapat memiliki cukup makanan!”

Tetapi yang lebih menyentuh adalah ketika dia hendak keluar dari kedai, dia melihat seorang nenek tua bersama cucunya untuk membeli nasi untuk makan siang.

Saat pemilik melihat nenek itu hanya membeli satu bungkus, dia terlihat bergegas ke belakang, mengemas beberapa makanan dan berkata kepada nenek, : “ Ini tidak habis terjual hari ini, tolong bantu saya. Bantu saya makan agar makanan ini tidak sia-sia!”

Netizen itu jelas tahu bahwa pemilik kedai berbohong pada nenek itu agar dia mau menerima pemberiannya.

Saat ditanya mengapa dia melakukan itu pada nenek tersebut, pemilik kedai itu mengungkapkan,: “Ada banyak orang di masyarakat yang diam-diam membantu orang lain, dan saya harap semua orang bisa melakukannya juga. Luangkan waktu untuk membantu mereka yang membutuhkan.”

Benar-benar tindakan yang menghangatkan hati ! (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular