Erabaru.net. Seorang pria Texas terbangun, dan tidak mengingat kehidupan 20 tahun terakhirnya. Dia tidak hanya tidak mengingat istri dan anak perempuannya, dia juga berpikir bahwa dia masih berusia 16 Tahun dan duduk di bangku SMU. Pada saat dia terbangun, dia melihat ke cermin dan berkata dengan marah bagaimana dia bisa menjadi tua dan gemuk. Saat ini, dia sedang menjalani psikoterapi, dan anggota keluarganya juga bekerja keras untuk membantunya mendapatkan kembali ingatannya.

Daniel Porter 37 tahun, tinggal bersama istri dan putrinya di Granbury, Texas, AS. Pada malam sebelum kejadian, dia tidak memiliki kelainan apa pun. Namun tanpa diduga, dia bangun keesokan paginya dan tidak dapat mengenali istrinya Ruth dan putrinya yang berusia 10 tahun Libby, dia juga tidak tahu di mana dia berada.

Porter tiba-tiba menjadi asing dengan segala sesuatu di sekitarnya. Dia bahkan mengira dirinya mabuk dan menginap di rumah wanita asing. Setelah beberapa saat, dia merasa dia diculik dan dia harus melarikan diri.

Ruth menyadari bahwa situasi suaminya tidak benar: “Saya bisa merasakannya. Dia bingung. Dia tidak tahu siapa saya atau di mana dia berada.”

Keanehan Porter tidak hanya sampai disitu, dia juga berpikir bahwa dia hidup di tahun 1990-an dan dia baru berusia 16 tahun dan duduk di bangku SMA. Yang lebih mengejutkan lagi adalah ketika Porter melihat ke cermin, dia marah dan berkata, : “Mengapa saya menjadi tua dan gemuk ?”

Dalam keputusasaan, Ruth harus meminta orangtua Porter untuk menjelaskan kepadanya dan meyakinkannya bahwa dia telah menikah dan memiliki seorang putri berusia 10 tahun, tetapi dia masih tidak dapat menerima perubahan yang begitu besar.

Porter kehilangan lebih dari masa lalu 20 tahun dari kenangan, kepribadiannya menjadi sangat berbeda dari masa lalu, preferensi makanan juga sangat bervariasi. Dia juga tidak dapat mengingat pengetahuan yang telah dipelajari di masa lalu, dia juga lupa bahwa dirinya adalah seorang ahli pendengaran, dan dia harus melepaskan pekerjaan ini.

Keluarganya dengan cemas membawanya ke dokter. Dokter mendiagnosa bahwa dia menderita ” amnesia otak umum sementara”. Biasanya pasien akan kehilangan ingatannya untuk jangka waktu tertentu dan akan kembali normal dalam waktu 24 jam.

Namun, sejak setahun berlalu, ingatan Porter belum pulih. Selama periode ini, keluarga selalu berharap Porter akan mengingat semuanya ketika dia bangun tiba-tiba.

Penyebab amnesia Porter belum jelas, tetapi Ruth berspekulasi bahwa itu mungkin karena stres emosional yang dialaminya.

Dua tahun sebelumnya, Porter kehilangan pekerjaannya dan terpaksa menjual propertinya. Keluarga itu pindah ke Missouri. Namun, kehidupan barunya tidak berjalan mulus. Akibatnya, dia pindah kembali ke Granbury. Beberapa masalah membuatnya sangat menderit baik fisik maupun mental. Dia pun sering mengalami stress.

Demi membantu suaminya menemukan ingatannya, selain menemaninya mendapatkan perawatan psikologis, Ruth sering memperlihatkan foto-foto lamanya dengan Porter. Membawanya ke komunitas lama, dan bertemu dengan teman-teman lama. Meskipun ingatan Porter belum pulih, dengan bantuan keluarganya, dia menjadi ceria dan humoris, dan lebih ramah daripada sebelumnya.(lidya/yn)

Sumber: NTDTV

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular