Erabaru.net. Pada hari minggu (18/7), seorang ayah warga Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, mengendarai sepeda motor listrik bersama putrinya, di luar dugaan motornya meledak dan terbakar saat berjalan. Api langsung menyambar pakaian ayah dan putrinya, sehingga sang ayah berteriak minta tolong. Beruntung, anggota keamanan sebuah komunitas yang berada di dekat TKP langsung datang membantu dengan membawa tabung pemadam api. Insiden tersebut menyebabkan 3 orang mengalami luka.

Dari kamera CCTV terlihat, satu keluarga bertiga bepergian dengan mengendarai 2 sepeda motor listrik. Sang ayah yang mengendarai motor dengan anak perempuannya membonceng dibelakangnya, dan sang ibu mengendarai sepeda motor listrik sendiri.

Tanpa diduga, motor yang dikendarai ayah dan putrinya tiba-tiba meledak, sehingga keluarga tiga orang bersama kedua motornya jatuh ke tanah.

Petugas keamanan komunitas di dekat TKP mengatakan bahwa dirinya mendengar teriak “tolong, tolong” sang ayah yang sekujur tubuhnya sedang dilalap api, buru-buru mengambil alat pemadam api untuk mematikan kobaran. Kemudian ketiga orang korban itu dikirim ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Laporan dari beberapa media daratan Tiongkok menyebutkan bahwa luka bakar yang dialami sang ayah mencapai 90%. Putrinya yang akan memasuki kelas dua sekolah dasar telah 2 kali dinyatakan kritis oleh rumah sakit.

Padahal sepeda motor listrik yang terlibat dalam insiden itu adalah sepeda motor listrik yang bermerek. Baik motor maupun akinya dibeli dan di-service di dealer dan bengkel yang ternama.

Saat ini, penyebab kecelakaan sedang dalam pengusutan. Namun, ada dugaan bahwa ledakan itu mungkin terkait dengan baterai lithium yang digunakan.(sin/yn)

Sumber: aboluowang

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular