Erabaru.net. Angsa tertua, Pickles, telah menjadi berita utama ketika dia merayakan ulang tahunnya yang bersejarah dengan kue burung spesial pada bulan Juni lalu.

Angsa whooper, dengan paruh kuning cerah yang dapat dikenali, populer di kalangan pengunjung di Kastil Leeds, dekat Maidstone di Kent, Inggris.

Mark Brattle, manajer elang dan satwa liar di Kastil Leeds, mengatakan: “Dengan sangat sedih kami mengumumkan matinya Pickles the swan, yang mati pada hari Minggu.”

“Pickles angsa whooper, adalah angsa dengan karakter yang baik di kastil dan akan dirindukan oleh staf dan pengunjung.”

“Tim elang dan satwa liar ingin berterima kasih kepada semua orang atas kata-kata dukungan mereka yang baik.”

Pickels – dikenal sebagai ‘Raja Berbulu dari Kastil’ – sering terlihat berenang di parit atau melintasi Great Water yang besar di dekat gedung.

Dia tiba di Kastil Leeds pada tahun 2013 dalam usia 22 tahun, dan ketika dia tiba, hanya sedikit yang diketahui tentang dirinya selain dia menetas pada tahun 1991.

Jadi tim elang dan satwa liar kastil memutuskan untuk memberinya hari ulang tahun dan memutuskan 3 Juni akan dikenal sebagai ‘Hari Pickles’.

Dia dulu terlihat oleh panggilan membunyikan klaksonnya yang keras dan gerakan lucunya ke arah anggota staf favoritnya, Hannah, yang sangat dia sukai.

Umur khas angsa whooper adalah sekitar 10 tahun di alam liar, tetapi mereka dapat hidup hingga 20 tahun di penangkaran.

Mereka melakukan salah satu penyeberangan laut terpanjang dari spesies angsa mana pun, bermigrasi sekitar 1.400 km ke Inggris dari Islandia.

Ada 19 angsa penangkaran di Kastil Leeds, termasuk angsa whooper, angsa bisu, angsa terompet, dan angsa hitam yang terkenal. (lidya/yn)

Sumber: Metro

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular