Li Jinfeng

Sejumlah netizen pada sore 20 Juli 2021 mengabarkan tentang banjir besar yang melanda  Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok. Disebutkan akumulasi air yang serius di terowongan Zhengzhou Metro Line 5  membuat  kereta berhenti melaju. Para penumpang terjebak di dalam gerbong kereta bawah tanah. Air di dalam kereta telah mencapai  pinggang orang dewasa dan masih terus meninggi.

Dalam video tersebut terlihat banyak orang yang terjebak di dalam gerbong kereta bawah tanah, airnya sudah melebihi dada dan hampir mencapai leher.

Seorang pria berteriak: “Bagian tengah Stasiun Haitan ke Stasiun Jalan Shakou, hanya berjalan tidak jauh dari Haitan…”

Meskipun terjebak di dalam air, karena ukuran kereta yang kecil dan banyak orang berkerumun, beberapa orang panik dan berteriak, “semuanya jangan bicara, panas sekali…”

Seorang pria memanggil bantuan dengan telepon seluler dengan berkata : “Saya tidak bisa menelepon sekarang … jika Anda dapat mendengar saya sekarang, dapatkah Anda membantu saya memanggil polisi? Saya tidak dapat menelepon lagi , katakan saja di Line 5 …”

Di jalur kereta bawah tanah yang sama di line 5, sejumlah besar orang juga terjebak di gerbong kereta bawah tanah di Stasiun Jalan Shakou.

 

Dalam video tersebut, seorang berteriak: “Telepon bibi ketiga dan minta bibi ketiga untuk memanggil polisi. Air telah mencapai lengan, dan bahu.”

Pemuda lainnya berseru seraya merekam video dengan berkata : “Kami terjebak di kereta bawah tanah sekarang. Airnya sangat dalam, dan air di kereta bawah tanah  telah mencapai pinggang. Semua orang yang melihat berita ini di grup teman, tolong bantu kami laporkan ke polisi. Kereta bawah tanah Shakou Road, Line 5, saya harap Anda dapat meneruskan meminta bantuan untuk kami setelah Anda melihat berita ini.” (Hui)

Share

Video Popular