Erabaru.net. ‘Selera’ jelas merupakan hal yang sangat subyektif, tetapi seringkali, ada kelompok orang dengan kelompok lain yang memiliki pendapat bertentangan. Namun, seorang wanita keturunan Philipina yang tinggal di AS mungkin telah memecahkan skala dengan ramuan ini.

Dalam sebuah posting di grup Facebook, “Subtle Asian Eats”, Rebecca membagikan bagaimana dia memakan nasi yang dipasangkan dengan kopi!

 

Bukan dalam cara ‘memakan nasi lalu minum seteguk kopi’, tetapi memasukkan nasi ke dalam kopi dan memakannya dengan sendok.

“Ibuku menunjukkan padaku cara memakan krimer kopi dan nasi, coklat dan nasi, serta Nido (secara harfiah susu formula bayi) dan nasi,” kata Rebecca.

Penasaran dengan bumbu yang berbeda yang dia makan dengan nasi, berbicara dengan WORLD OF BUZZ , Rebecca yang berusia 26 tahun yang menjelaskan warisan ibunya itu.

Rebecca lahir dan dibesarkan di Amerika dalam keluarga Philipina. Seiring tumbuh dewasa, ibu Rebecca selalu memberi anak-anaknya salah satu dari menu makanan ini untuk dimakan sebagai “meriyenda” (makanan ringan) sepulang sekolah.

Dia menjelaskan bahwa ibunya tumbuh dengan kehidupan yang kurang istimewa daripada dia, dan dia belajar cara makan makanan ini dari neneknya. Meskipun dia dibesarkan di rumah tangga kelas menengah, dia masih tinggal di negara dunia ketiga, jadi makanan tidak selalu tersedia untuk dimakan di lemari es atau di atas meja.

“Faktanya, dia mengatakan kepada saya bahwa mereka memiliki lemari es, tetapi satu-satunya yang ada di dalamnya adalah selalu air, tidak pernah ada makanan,” jelas Rebecca.

Rebecca menjelaskan bahwa dia bekerja di rumah sakit dan itu selalu menjadi hari yang agak sibuk baginya, jadi dia memutuskan untuk memakan nasi dan kopi daripada membeli makanan di kafetaria. Dia membuat secangkir kopi, mengeluarkan nasi dalam cetakan onigiri dan mulai memakannya bersama.

Rekan kerjanya memberinya pandangan yang sedikit menghakimi yang mengilhami Rebecca untuk memposting di grup, Subtle Asian Eats.

“Saya pergi ke Subtle Asian Eats untuk melihat apakah hanya saya sendiri dalam melakukan ini atau apakah saya mendapat dukungan dari komunitas Subtle Asian Eats. Saya tidak pernah membayangkan itu akan berubah menjadi postingan yang begitu kontroversial,” ujarnya.

Netizen di komentar mengatakan bahwa mereka tidak bisa mengerti, sementara orang lain yang juga keturunan Philipina dapat mengerti apa yang dia bicarakan. Seorang netizen bahkan berbagi cerita tentang teman sekamar mereka yang makan nasi dengan ‘diet cherry vanilla Coke’.

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, ‘selera’ itu subjektif dan itu benar-benar sesuatu yang tergantung pada preferensi seseorang. Kalau ada, kita pasti lebih penasaran untuk mencobanya sekarang karena mungkin saja dapat terasa enak seperti Maggi dan Milo. Ini tentu membuka mata kita tentang bagaimana makanan yang dimakan oleh orang-orang dengan budaya berbeda! (lidya/yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular