Erabaru.net. Apakah Anda memiliki kebiasaan menawar? Terkadang saat kita akan membeli barang dah harganya tidak tercantum kita akan selalu menawar. Siapa yang tidak ingin membeli barang bagus dengan harga lebih murah? Tapi menawar terlalu banyak juga bukanlah kebiasaan yang baik!

Beberapa hari yang lalu, seorang netizen berbagi bahwa dia menyaksikan seorang pria tua yang berdebat dengan pemilik kedai bakpao hanya karena “tidak ingin rugi” padahal lelaki tua itu sudah diberi potongan harga yang banyak.

Netizen mengatakan bahwa ketika dia melihat seorang pria tua di kedai bakpao hari itu, lelaki tua tersebut sedang memesan 30 bakpao. Dalam proses, dia bertanya : “Bonus apa yang akan saya dapatkan setelah membeli bakpao sebanyak ini ?”

Pemilik kedai tertegun dan menjawabnya dengan sedikit bercanda “Ada bonus, yaitu kami akan memberikan Anda kantong plastik besar. Anda sudah dikenakan harga 1 bakpao 10 yuan dari harga normal 15 yuan, itu sudah sangat murah.”

Tanpa diduga, pria tua itu tetap ngeyel minta potongan harga lagi, berkata : “Orang lain beli 10 buah dapat gratis 1.”

Penjual itu menjawab: “Ya, mereka membeli 1 bakpao seharga 15 yuan dan Anda sudah diberikan diskon, hanya membayar 10 yuan.”

Banyak pelanggan yang akhirnya menunggu antrian lebih lama karena situasi ini. Ada pelanggan yang antri mengatakan : “saya pernah membeli 50 bakpao tidak minta potongan harga !”

Kita saat membeli barang boleh saja menawar, tapi juga harus yang sewajarnya.(lidya/yn)

Sumber: viewinews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular