Erabaru.net. Mary berusia 99 tahun menggunakan tongkat untuk berjalan dan Benjamin yang berusia 2 tahun baru mulai belajar berjalan. Tetangga ini tampaknya tidak mungkin untuk menjadi sepasang teman, tetapi selama pandemi, mereka membentuk ikatan unik di pagar antara rumah mereka di Minneapolis, AS.

“Benjamin baru berusia 2 tahun, kami sudah bertetangga dengan Mary jauh sebelum dia lahir,” kata ibu Benjamin, Sarah Olson.
Mereka jarang berinteraksi dengan Mary, tetapi tahun lalu ketika pandemi melanda dan keluarga harus tinggal di rumah, Mary adalah seseorang yang selalu dapat mereka lihat — di luar.

Selama pandemi, keluarga Olson mulai lebih banyak bermain di halaman mereka, dan Mary juga ikut bermain di halamannya. Saat Benjamin tumbuh sepanjang tahun, belajar berjalan dan berbicara, dia mulai sering bermain dengan Mary.

“Dia akan berlari ke Mary ketika dia melihatnya di halaman dan dia akan membawakannya bola,” kata Olson. “Dan dia menciptakan permainan yang kami sebut Bola Ping, di mana Benjamin membawakan bola untuknya dan Mary meraih tongkatnya melewati pagar kami, membaliknya dan menendangnya ke arah Benjamin bolak-balik.”

Ada perbedaan usia 97 tahun, tapi Benjamin tidak menanggapinya

“Dia bernama Mary, namun dalam beberapa hari terakhir, dia memanggilnya ‘Mimi’,” kata Olson. “Kami akan bermain di dalam dan dia akan berkata, ‘Mimi? Mimi?’ setelah itu, kita akan keluar dan mencari Mimi.”

“Dia akan memanggil, ‘Hei Benjamin!’ ketika dia melihatnya, sangat lucu sekali saat melihat mereka berdua,” ujar sang ibu.

Bagi Mary, yang terisolasi sendirian selama pandemi, seorang teman adalah yang dia butuhkan.

“Kami mengetahui betapa dia sangat menantikan untuk melihatnya bermain di halaman dan bagaimana Benjamin membuatnya bertahan dalam pandemi ketika dia tidak dapat bergaul dengan orang lain,” kata Olson.

Tampaknya Mary telah menemukan kembali semangat kekanak-kanakan dengan Benjamin, bermain dengan gelembung dan bahkan dengan pistol air juga. Dia memiliki satu cucu perempuan yang sudah dewasa, dan dia mengatakan Benjamin adalah orang terpenting setelah cucu atau cicit yang dia miliki saat ini, kata Olson.

Lebih dari setahun setelah mereka mulai bermain bersama, Benjamin dan Mary masih menikmati kebersamaan satu sama lain.

Olson mengatakan dia pikir persahabatan putranya dan tetangga beresonansi dengan begitu banyak orang karena orang suka melihat hubungan terbentuk secara alami untuk orang muda dan orang tua.

“Kami tidak harus mengerjakannya sama sekali, itu terjadi secara alami,” katanya. “Persahabatan bisa terjadi dengan banyak cara yang berbeda dan saya sangat senang mereka dapat membentuk persahabatan ini baik saat karantina dan berlangsung atau tidak.” katanya.

“Saya senang mereka membentuk persahabatan ini karena itu sangat berarti bagi Mary dan juga sangat berarti bagi Benjamin,” tambahnya.. (lidya/yn)

Sumber: cbsnews

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular