Erabaru.net. Orang-orang akan menjaga rumah dan barang-barang mereka tetap aman sebelum pergi tidur di malam hari. Itu sebabnya pintu dan jendela biasanya dikunci untuk mencegah penyusup masuk di tengah malam. Namun, sebuah keluarga di Thailand sama sekali tidak bisa berbuat apa-apa untuk menahan kekuatan makhluk yang jauh lebih pintar dan lebih besar dari pencuri biasanya.

Beberapa waktu lalu, seekor gajah merobohkan dinding properti untuk mencuri sesuatu dari dapur. Hewan besar itu membuat anggota keluarga tidak hanya sangat ketakutan, tetapi tindakannya juga telah merusak struktur rumah.

Sekitar pukul 02.00 pada hari Minggu (27/6), seekor gajah dewasa bernama Plai masuk ke sebuah rumah penduduk di Hua Hin, Thailand selatan, tanpa izin. Seperti yang dilansir media setempat, makhluk itu merobohkan tembok karena alasan yang luar biasa: sebungkus nasi yang enak.

Terkejut dengan suara gemuruh di tengah malam, Rachadawan Phungprasopporn berlari bersama suaminya ke dapur dan terperajat dengan apa yang mereka temukan.

Rachadawan terkejut melihat lubang di dinding dapur dan gading gading besar di dalam rumah, sementara belalainya yang penasaran mengambil semua makanan yang ada di dapur.

Ada satu hal yang menarik perhatian hewan itu, dia membuka bungkusan nasi di depan mata pasangan itu dan memakannya.

Gajah itu juga terus memperhatikan sekitar dan mengobrak-abrik lemari. Menurut wanita itu, ini bukan pertama kalinya gajah mendekati rumahnya, tetapi ini adalah pertama kalinya gajah menyusup ke dapurnya.

“Gajah ini sudah terkenal di daerah itu karena menimbulkan banyak kerusakan. Dia pernah datang ke rumah kami sekitar dua bulan yang lalu dan melihat-lihat, tetapi dia tidak merusak apa pun saat itu, ” kata Rachadawan.

Setelah pengalaman yang tidak biasa ini, pasangan harus belajar satu atau dua hal tentang makhluk yang penasaran ini. Selain itu, mereka harus memperbaiki rumah mereka yang mana termasuk kerusakan besar.

“Kami berbicara dengan petugas satwa liar setempat dan mereka mengatakan kepada kami untuk tidak meninggalkan makanan di dapur karena baunya menarik gajah, jadi kami mengikuti saran mereka. Perbaikan tembok akan menelan biaya sekitar 50.000 baht (Rp 22 juta), ”kata wanita itu.

Tentunya pihak berwenang harus mengambil tindakan atas masalah ini dan mereka mencoba menangkap gajah nakal ini. Kami hanya berharap mereka memperlakukannya dengan hormat dan dapat memindahkannya ke tempat penampungan di mana dia hidup bahagia tanpa menyakiti siapa pun.

Pemburu sering menyudutkan makhluk-makhluk ini dan mereka akhirnya tersesat di pemukiman masyarakat. Bagikan berita ini dan beri tahu teman Anda tentang keingintahuan yang terjadi di dunia. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular