Erabaru.net. Anjing adalah sahabat manusia dan mereka melakukan apa saja untuk melindungi manusia yang mereka cintai. Sebagai buktinya, baru-baru ini terjadi di Kanada, membuat siapa pun akan semakin mencintai anjing.

Seekor Yorkshire Terrier kecil menyelamatkan anak pemiliknya, Lily Kwan yang berusia 10 tahun dari serangan coyote yang berbahaya.

Seluruh insiden ini terjadi ketika Kwan keluar dengan anjingnya itu untuk jalan-jalan pagi dan bertemu dengan coyote di Scarborough di Toronto.

Momen mengerikan dari gadis kecil yang ketakutan melarikan diri dan anjing kecilnya Macy mencoba mengalihkan perhatian hewan itu tertangkap kamera CCTV tetangga.

Gadis itu terlihat berlari ke rumah tetangga untuk mencari bantuan, sementara anjing itu masih terlihat berkelahi bahkan setelah terluka parah oleh coyote.

Meskipun anjing itu kecil, dia melawan coyote dengan sangat berani.

Gadis itu mengatakan dia telah melihat beberapa posting online yang memperingatkan orang-orang di lingkungan sekitar tentang anjing hutan menyerang anak-anak kecil dan hewan peliharaan. Takut ketika dia bertemu hewan itu untuk pertama kalinya, naluri dasarnya adalah melarikan diri.

“Saya berlari ke trotoar dan mulai berteriak minta tolong. Tidak ada yang mendengar saya,” kata gadis itu.

Seluruh rekaman CCTV menunjukkan pertarungan sengit antara kedua hewan tersebut. Pada satu titik, coyote mengigit anjing peliharaan itu. Akhirnya, seorang tetangga keluar dan mengusir anjing hutan itu. Tapi saat itu anjing itu terluka parah, berdarah dari beberapa luka.

Dia harus dibawa ke dokter hewan karena luka-lukanya. Meski berhasil keluar dalam kondisi stabil, anjing tersebut harus dipindahkan ke Intensive Care Unit (ICU).

Dengan biaya pengobatan yang diperkirakan antara 4.000 dollla sampai 6.000 dollar, keluarga tersebut membuat halaman GoFundMe untuk mengumpulkan uang.

Setelah video kepahlawanan anjing itu menjadi viral, dukungan mulai mengalir dan meskipun tujuan awalnya adalah untuk mengumpulkan10.000 dollar, halaman tersebut saat ini telah membawa sumbangan di atas 26.000 dollar.

Anjing itu dipulangkan pada hari Jumat (23/7) dan dipertemukan kembali dengan Lily.

Anjing pemberani ini layak mendapatkan medali untuk semangat juangnya. (yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular