Erabaru.net. Peristiwa yang terjadi di seluruh dunia, baik itu banjir atau kebakaran hutan adalah indikasi lain dari dampak perubahan iklim. Namun, kejadian aneh tentang tanah yang naik di atas badan air di Haryana, India, ini adalah sesuatu yang bahkan tidak pernah dibayangkan.

Sebuah video telah muncul dari insiden yang menunjukkan tanah yang terendam air tiba-tiba naik ke atas, membuat orang-orang yang melihatnya terkejut.

Klip, yang kini telah mengumpulkan lebih dari 4,3 juta tampilan, dibagikan pertama kali di halaman Facebook Jagat Vani, tetapi sejak itu menjadi viral di situs medali sosial lainnya juga.

Dalam video tersebut, area yang terendam di bawah air tiba-tiba mulai naik, membuat orang yang melihatnya terpana. Orang yang merekam video terdengar meminta orang untuk mundur saat tanah terus naik.

“Tanah naik dengan sendirinya. Ini pengalaman baru,” kata orang yang merekam video sambil menunjukkan area luas di mana tanah telah naik.

Belum jelas di mana tepatnya insiden aneh itu terjadi.

Meskipun tidak jelas apa yang memicu kejadian seperti itu, beberapa pengguna berpendapat bahwa kenaikan tanah bisa jadi merupakan efek dari pergerakan lempeng tektonik.

Sementara yang lain mengatakan itu bisa terjadi karena metana yang terperangkap di Bumi dilepaskan, membuat lapisan basah membentuk gelembung.

Namun, beberapa orang menyarankan penelitian menyeluruh tentang kemungkinan alasan di balik insiden itu, untuk mencapai kesimpulan yang layak. (yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular