Erabaru.net. Mengadopsi anak anjing bukan hanya menunjukan keseriusan dalam berkomitmen tetapi juga menghasilkan kepuasan besar. Hal ini telah dipahami dengan baik oleh para polisi di Kota Viana di Espiritu Santo, Brasil, yang tidak menyesal telah memberikan kesempatan kepada seekor anjing kecil yang menjadi jiwa dari kantor polisi.

Hewan kecil itu adalah kesayangan semua orang, para petugas yang senang dengan kehadirannya di tempat itu, dan beberapa minggu yang lalu dia menerima hadiah yang luar biasa.

Sekelompok narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Negara Vila Velha III (PEVV III) membuatkan rumah kayu untuknya.

Orang-orang ini mengambil kelas pertukangan dan sebagai bagian dari proyek mereka memutuskan untuk membuat sebuah rumah kecil yang nyaman untuk Satu.

Satu,’petugas’ penegak hukum baru, tampaknya sangat senang dengan hadiah itu. Kreasi para narapidana sangat sempurna mulai dari desain hingga setiap detail eksekusi. Ada 12 narapidana yang berpartisipasi dalam elaborasi.

Para narapidana biasanya membuat kursi, meja, lemari dan benda-benda lainnya. Tetapi karena kasih sayang yang ingin mereka berikan kepada yang berbulu itu, mereka ingin menghormatinya dan memberikan hadiah ini sebagai bentuk penghormatan. Baik narapidana maupun polisi sangat mencintai Satu.

“Dia adalah rekan setim yang hebat dan dia memenangkan hati semua orang. Kami hanya bisa berterima kasih kepada mereka atas pekerjaan yang indah dan detail untuk rumah kecil itu,” kata seorang polisi Glauber Couto Castro de Siqueira.

Lokakarya pertukangan adalah bagian dari proyek sosial di mana narapidana dilatih melalui pembelajaran berbagai keterampilan. Dengan cara ini, narapidana diberikan alat untuk mempersiapkan masa depan mereka saat kembali ke masyarakat.

Selain itu, narapidana yang diterima di bengkel ini juga dapat menebus satu hari hukumannya untuk setiap tiga hari bekerja.

Wakil direktur unit penjara Jornal O Ribanense, Dioclécio dos Reis menjelaskan secara rinci bagaimana inisiatif untuk rumah anjing ini muncul.

“Selain keterampilan tersebut, kami selalu berusaha memenuhi tuntutan terkait proyek sosial atau donasi yang membangkitkan rasa solidaritas para narapidana. Dalam hal ini, anjing yang diadopsi oleh Polisi ini mungkin memiliki tempat untuk membantu perawatan dan perlindungan dari hawa dingin, ”kata Dioclécio dos Reis.

Ini adalah proyek yang menguntungkan semua pihak baik narapidana dan Satu. Sekarang anak anjing yang dimanjakan itu tidak hanya memiliki seragam dan lencananya, tetapi juga rumah pribadi yang nyaman untuk beristirahat.

Tidak semua anjing cukup beruntung untuk diselamatkan, tetapi Satu berhasil menemukan rumah dan keluarga besar. Bagikan cerita ini dan dorong kantor polisi lain untuk memperbanyak inisiatif. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular