Erabaru.net. Ketika orang membeli makanan, mereka hanya membedakan porsi besar dan kecil dan tidak menggali secara detail apakah berat makanan sama.

Seorang netizen berbagi pengalaman pribadinya beberapa hari yang lalu, mengatakan bahwa ketika dia pergi untuk membeli mie goreng, dia melihat harga porsi yang berbeda di papan hampir dua kali lipat.

Penjual mengatakan bahwa yang besar sama dengan 2 porsi kecil, jadi dia memutuskan untuk membeli porsi besar, tetapi ketika dia kembali ke rumah dan mengambil timbangan, angka-angka yang ditemukannya membuatnya merasa ditipu, dan berita ini telah memicu diskusi panas.

Menurut laporan “ETtoday News Cloud”, netizen dari New Taipei City, Taiwan, ini memposting di Facebook “Bangfu Commune” mengatakan bahwa dia pergi ke kedai mie goreng untuk membeli makan malam beberapa hari yang lalu. Dia melihat bahwa harga mie goreng porsi besar 70 yuan dan harga mie goreng porsi kecil 35 yuan.

Porsi besar sama dengan 2 kali porsi kecil, dia sangat bingung dan bertanya langsung kepada penjual,: “Apakah porsi besar sama dengan 2 kali porsi kecil?”

“Ya! hanya sedikit lebih kecil dari 2 mangkuk,” jawab penjual.

sesudah itu, dia pun memutuskan memesan mie goreng porsi besar untuk dibawa pulang

Kemudian sekembalinya ke rumah, dia masih sangat penasaran dan mengeluarkan timbangan untuk menimbang berat mie goreng porsi besar dan mie goreng porsi kecil. Setelah ditimbang ternyata berat mie porsi kecil adalah 311 gram, dan yang besar hanya 477 gram.

Saat dia mengingat kata penjual bahwa “mangkuk besar lebih sedikit dari 2 mangkuk”. Tiba-tiba dia merasa tertipu. Dia bertanya-tanya, “Porsi besar dijual seharga 70 yuan. Bukankah beratnya setidaknya 622 gram? “

Pada saat yang sama, dia tidak bisa menahan nafas, “seharusnya saya membeli porsi kecil !”

Setelah membaca postingan ini, banyak netizen yang terkesan dengan semangat netizen mencari kebenaran. Mereka meninggalkan pesan yang mengatakan:

“Dengan cara ini semua orang tahu untuk lebih memilih memesa mangkuk kecil.”

Namun, ada juga netizen yang membela penjual dan berkata:

“Kotak makan siang kertas jenis ini sangat kecil dan lebih berat, dan yang besar lebih visual.”

“Anda tidak bisa membandingkan seperti itu karena kotak makan juga harus ikut dihitung.” (lidya/yn)

Sumber: sportswld

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular