Erabaru.net. Terkadang, orang akan segera tergiur saat melihat sesuatu dengan harga murah. Tetapi pada kisah kali ini, seorang pria menyesal karena memesan sesuatu yang murah. Apa yang terjadi ? Ini karena pemilik kedai mie benar-benar pintar dan tahu bagaimana menghasilkan uang dengan memanfaatkan keserakahan pelanggan.

Baru-baru ini, seorang pria makan di kedai mie, dan saat akan membayar, sebuah adegan konyol terjadi.

Seorang pria mampir ke kedai mie untuk makan siang. Saat melihat tulisan yang terpampang di toko mie: “Mie mangkuk besar harganya 1 yuan ( sekitar Rp 2 ribu ) dan mie mangkuk kecil harganya 5 yuan (sekitar Rp 11 ribu).” Melihat pengumuman itu , dia pun sangat gembira dan langsung memesan mie mangkuk besar.

Setelah melihat bos membawa semangkuk besar mie, pria itu berpikir bahwa bos kedai benar-benar bodoh.

Mangkuk mie itu sangat besar, pria itu akhirnya tidak dapat menghabiskan semuanya, dan masih ada yang tersisa di mangkuk. Merasa sudah kenyang dan tidak dapat memakannya lagi, dia pun berjalan ke arah kasir.

Sesampainya di kasir, terjadi hal yang membuat pria itu tercengang. rupanya pemilik kedai meminta dia membayar 21 yuan (sekitar Rp 47 ribu).

Merasa heran, pria itu berkata : “Kenapa jadi 21 yuan ?”

Pada saat itu, pemilik kedai tersenyum menunjuk ke dinding di sampingya, dan pria itu baru menyadari bahwa ada juga selembar kertas yang bertuliskan: ” Jika mie tidak habis, akan dikenakan denda 20 yuan ( sekitar Rp 45 ribu )!”

Baru pada saat itulah pria itu mengerti, keserakahan untuk keuntungan kecil malah merugikannya !

Jadi ingat, janganlah menjadi orang yang terlalu serakah. (lidya/yn)

Sumber: viewinews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular