Erabaru.net. Dalam benak banyak orang, pemandian air panas adalah tempat pemandian dengan mata air hangat yang jernih, yang membuat orang sangat senang. Tetapi pemandian air panas ini berbeda dengan yang lain, dan pemandian air panas ini sering dijuluki mata air panas paling aneh oleh wisatawan.

Pemandian air panas ini adalah pemandian lumpur panas yang terletak di Nha Trang, Vietnam. Dikatakan sebagai sumber lumpur panas paling otentik di daerah tersebut, karena air panas itu sudah tidak ada, yang ada adalah lumpur panas, sehingga disebut sebagai sumber air panas paling aneh di dunia oleh wisatawan.

Wisatawan juga dapat melihat banyak orang memegang lumpur dan menyekanya di wajah mereka, yang membuat beberapa wisatawan yang tidak dikenal sulit untuk menyapa satu sama lain.

Tapi pemandu wisata mengatakan: “Lumpur ini adalah lumpur vulkanik, yang mana sangat baik untuk tubuh manusia, terutama untuk wanita, karena dapat memiliki peran yang penting dalam perawatan kulit.”

Saat berendam, banyak orang menjadi lebih kotor termasuk wanita cantik pun, tetapi mereka sangat menyukai hasil yang mereka dapatkan, karena lumpur ini memiliki efek perawatan kulit yang baik.

Selain itu, lumpur ini juga dapat membantu tubuh manusia untuk menghilangkan rasa lelah, sekaligus berperan membuat tubuh sehat, sehingga banyak orang Tionghoa juga sangat menyukainya.

Namun, tidak jarang yang khawatir bahwa lumpur akan ada masalah sanitasi, terutama untuk anak-anak.

Tetapi staf bidang lumpur panas mengatakan: “Lumpur ini semua didesinfeksi pada suhu tinggi, dan tidak akan digunakan kembali. Mereka hanya dapat digunakan oleh wisatawan setelah proses. Mengenai masalah keamanan dan kebersihan, tetap terjamin.”

Meski pemandian lumpur panas ini terlihat sangat kotor, namun orang akan merasa sangat nyaman setelah berendam. Jika teman-teman memiliki kesempatan, silahkan coba pemandian air ‘lumpur’ panas unik ini ! (lidya/yn)

Sumber: homenews11

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular