Erabaru.net. Seorang gadis muda bernama Nicole Oliviera dari Brasil kini telah menjadi astronom termuda saat dia menemukan sekitar 7 asteroid untuk NASA.

Menurut laporan, gadis yang baru berusia 7 tahun itu berpartisipasi dalam program sains warga yang disebut ‘Perburuan Asteroid; itu dijalankan oleh Kolaborasi Pencarian Astronomi Internasional – NASA adalah anggotanya juga.

Menurut sebuah organisasi berita Brasil bernama ‘R7’, Nicole meminta ibunya untuk memberinya bintang ketika dia baru berusia dua tahun. Ibunya pun memberikannya bintang mainan pada saat itu dan tidak menduga bahwa itu adalah hal yang sebenarnya diinginkan putrinya.

Nicole adalah astronom termuda di dunia saat ini. Dia juga berbagi cerita di berbagai sekolah dan acara tentang astronomi. Dia diundang untuk memberikan kuliah selama Seminar Internasional pertama tentang Astronomi dan Aeronautika di Kementerian Sains, Teknologi, dan Inovasi Brasil.

Karena pandemi, semua acara yang dia hadiri diadakan secara online.

Selain berbagai penghargaannya, Nicole juga menjalankan saluran YouTube di mana dia berbicara tentang astronomi – dia membahas asteroid, ruang angkasa, dan hal-hal lain di sekitarnya untuk orang-orang seperti dia. Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengundang para peneliti dan profesor bidang tersebut untuk berbagi ilmu dengan seluruh dunia. (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular