Erabaru.net. Seorang kepala sekolah Metro Nashville Public School telah disebut sebagai malaikat setelah menyelamatkan nyawa seorang siswa sekolah dasar yang tersedak permen.

Insiden itu terjadi dalam perjalanan pulang dengan bus pada hari Halloween.

Kepala Sekolah Amqui Elementary Latoya Cobb mengatakan dia merasa perlu untuk berkendara bersama para siswa sore itu.

“Saya adalah kepala sekolah baru, namun saya hanya merasa ingin menaiki bus pada hari itu dan saya juga belum pernah menaiki bus ini sebelumnya. Sopir bus harus melakukan dua kali perjalanan hari itu karena kami kekurangan sopir bus,” katanya.

Awalnya, Cobb hanya berencana menaiki bus untuk pengantaran pertama siswa tetapi dia memutuskan untuk tinggal di pengantaran kedua.

“Insiden itu terjadi pada putaran kedua saat kami berada di bus dan Tidak banyak siswa di bus saat itu,” kata Cobb.

Selama perjalanan, Cobb memperhatikan Lakiya Myles yang berusia 5 tahun tidak terlihat sehat. Dia bertanya kepada siswa itu apakah dia baik-baik saja tetapi anak itu tidak menjawab.

“Saya mendekat dan saya perhatikan dia tidak bisa bernapas. Saya segera meraihnya, membalikkannya dan melakukan Heimlich. Setelah dua kali melakukannya, kemudian dia meludah dan permen terbang keluar dari mulutnya,” katanya.

Cobb mengatakan seluruh itu berlangsung 10 detik.

Keluarga Myles merasa lega setelah mendengar apa yang terjadi.

“Dia lebih dari sekedar kepala sekolah bagi saya, dia seperti malaikat karena dia menyelamatkan hidup cucu saya,” kata Melissa Corlew.

Corlew mengingat apa yang terjadi dan mengatakan itu adalah déjà vu. Dia pernah melakukan Heimlich pada ibu Myles ketika dia juga berusia 5 tahun.

“Hal yang sama, hal yang sama. Ketika mereka menelepon saya, saya meneteskan air mata . Saya selalu khawatir tentang dia ketika dia naik bus karena dia sangat kecil,” kata Corlew.

Cobb mengatakan dia ingin mengubah insiden itu menjadi pelajaran bagi siswa lain sehingga mereka dapat mengetahui apa yang harus dilakukan jika mereka melihat orang lain membutuhkan bantuan.

“Ada tragedi yang terjadi sepanjang waktu di mana sekolah kehilangan siswanya. Saya pernah mengalaminya sebelumnya. Jadi saya bersyukur itu bukan sesuatu yang harus saya alami lagi pada hari Selasa hari itu,” kata Cobb.(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular