Erabaru.net. Pesawat menabrak burung terbang di udara adalah hal biasa. Sepertinya belum pernah terjadi pesawat menabrak kelinci saat terbang di udara. Namun, hal ini benar-benar terjadi pada pesawat penumpang jurusan Melbourne – Brisbane yang sedang terbang di udara.

Sebuah pesawat penumpang yang lepas landas dari Bandara Tullamarine, Melbourne menuju Kota Brisbane, Australia, saat berada di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut, pesawat tersebut menabrak seekor kelinci yang sedang dalam cengkeraman seekor elang. Kedua binatang itu langsung terhisap ke dalam mesin pesawat dan mati seketika.

Berdasarkan gambar jalur penerbangan pesawat, kecelakaan itu terjadi di dekat Taman Negara Bagian Lelderderg yang terkenal dengan rajawali ekor baji, yang merupakan burung pemangsa terbesar di Australia. Dan kelinci lokal merupakan mangsa utamanya.

Setelah kelinci dan rajawali tersedot ke dalam mesin pesawat sebelah kiri, awak pesawat merasakan guncangan yang tidak normal, dan pilot memutuskan untuk kembali ke bandara di Melbourne demi keselamatan penumpang.

Dalam kejadian lain elang yang sedang terbang membuang ular mengejutkan pengendara mobil

“Seekor ular yang jatuh dari langit membuat takut pengendara mobil !” Entah bagaimana seekor elang sampai melemparkan ular dalam cengkeramannya dan kebetulan jatuh di mobil yang sedang melaju di jalan tol, menyebabkan penumpang di dalam kendaraan itu terkejut. Namun ini bukan pertama kalinya elang melemparkan ular ke orang.

Joanne Fenwick yang bepergian dengan mobil pribadi bersama ibu dan kakek-neneknya, ketika melewati bagian jalan raya dekat bendungan, terlihat ada elang dengan seekor ular dalam cengkeraman kakinya tiba-tiba terbang dari kejauhan menuju mobil mereka. Sampai ketika elang nyaris bertabrakan dengan mobilnya, elang itu tiba-tiba melemparkan ular ke arah kaca mobil depan.

Menurut pengakuan Joanne Fenwick, pada saat itu neneknya khawatir kalau ular itu berada di atap mobil, tetapi melalui kaca spion dia melihat bahwa ular itu jatuh di sisi jalan.

Karena kecepatan keduanya pada saat itu cukup tinggi, sampai Fenwick berpikir bahwa tabrakan tak terhindarkan, sedangkan dari arah depan juga datang sebuah truk lain, dan Fenwick sudah tidak sempat untuk mengubah jalur. Beruntung tidak sampai terjadi kecelakaan di jalan.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya elang melempar ular dari cengkeraman kakinya. Beberapa warga Melbourne, Australia yang sedang memanggang daging di tepi sungai, melihat seekor elang yang terbang berputar-putar di langit di atas mereka. Tak lama kemudian elang pun melemparkan ular ke arah mereka, yang membuat beberapa warga yang sedang memanggang daging itu lari pontang panting ketakutan. (sin/yn)

Sumber: secretchina

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular