Erabaru.net. Setiap perkataan dan tindakan orangtua tanpa disadari akan berdampak besar bagi anak-anaknya, dan karena setiap orang dilahirkan dengan latar belakang keluarga yang berbeda maka nilai pendidikan kepada anak juga berbeda.

Baru-baru ini, seorang netizen wanita yang belajar di Universitas Nasional Taiwan berbagi di media sosial bahwa dia sangat dipengaruhi oleh perilaku nenek yang hemat sejak dia masih kecil. Dia berpikir bahwa keluarganya sangat miskin. Ketika dia dewasa, dia menemukan bahwa dia sebenarnya lahir di sebuah keluarga yang sangat kaya.

Netizen ini memposting di D’card dengan topik “Hal-hal yang tidak dikatakan orangtua di keluarga”, mengatakan bahwa sejak dia masih kecil, dia tahu bahwa Nenek sangat hemat.

Sampai hari ketika dia akan pergi ke universitas, dia perlu mengajukan beberapa dokumen, tetapi secara tak terduga menemukan bahwa, keluarga memiliki pendapatan tahunan puluhan juta yuan, dan keluarga menjalankan perusahaan konstruksi. Dan industri terkait (lebih dari satu), ada banyak rumah dan tanah atas nama keluarga.

Dalam hal ini, kontras antara sumber keuangan keluarga dan situasi kehidupan nyata membuatnya bingung.

“Mengapa orangtua tidak pernah memberitahu ini sebelumnya ? Saya tidak mengerti mengapa keluarga yang kaya seperti ini hidup seperti keluarga miskin?” Tulis wanita itu.

Segera setelah postingan itu menyebar, netizen memulai diskusi yang ramai, dan mereka meninggalkan pesan yang mengatakan,:
“Mungkin karena orangtuamu takut kamu akan tumbuh menjadi anak yang salah langkah ! Nilai kekayaan dan kemiskinan sangat berbeda.”

“Tujuan mereka mendidikmu seperti ini.”

“Jika perusahaan dan harta milik nenek, maaf, kamu harus bekerja dengan patuh untuk menghasilkan uang, karena semua itu bukan milikmu.”

Apakah Anda mengalami pengalaman serupa ? (lidya/yn)

Sumber: ettoday

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular