Erabaru.net. Matías Márquez adalah seorang pria yang menjalani kehidupan yang damai di Irazusta, Argentina. Bertahun-tahun yang lalu, dia membuat keputusan untuk meninggalkan kehidupan kotanya untuk mengabdikan dirinya merawat domba-dombanya .

“Tidak mudah memiliki usaha tanpa modal. Saya mengatur kandang, saya membuat pagar, saya menjadi perawat dan saya merawat domba, ” kata Matías.

Impiannya adalah untuk hidup dari apa yang diberikan oleh tanahnya, tetapi selama bulan-bulan pertama dia menghadapi segala macam kesulitan.

Domba-dombanya disergap beberapa kali oleh hewan liar dan Matías harus mengambil tindakan serius untuk melindungi mereka. Beberapa teman bercerita tentang anjing Maremma.

“Anjing adalah sahabat manusia. Tapi itu juga berlaku untuk domba,” kata Matías.

Hewan berbulu ini adalah mastiff yang berasal dari Italia dan selama berabad – abad telah menjadi sahabat para gembala untuk menjaga domba.

Beginilah cara Hanna dan Raptor masuk ke kehidupan Matías sejak mereka masih anak anjing. Saya ingin membuat mereka terbiasa hidup dengan domba sejak usia sangat muda sehingga mereka semua akan menjadi keluarga yang indah .

“Hari ini, baik Hanna dan Raptor menandai wilayah mereka dan masing-masing menjaga zona mereka. Mereka mengintimidasi siapa pun yang ingin menyakiti domba mereka, ”jelas Matías.

Baru-baru ini, Raptor menunjukkan bahwa dia benar-benar bersedia melakukan apa saja untuk merawat domba.

Itu adalah hari yang normal di peternakan, Matías bergabung dengan domba dari kandang untuk berjalan-jalan di sekitar peternakannya. Ketika mereka kembali, mereka biasanya juga akan ditemani oleh Hanna dan Raptor tetapi kali ini tidak seperti itu .

“Rasanya aneh bagi saya bahwa dia tidak datang kepada saya. Dia selalu memperhatikan, ”kata Matias.

Raptor tidak bisa ditemukan. Matías berpikir bahwa dia akan kembali dalam beberapa jam, tetapi ketika hari mulai gelap, dia mulai sangat khawatir tentang anak anjingnya tidak kunjung muncul dan dia pun pergi mencarinya .

Akhirnya dia menemukannya dalam posisi yang aneh dan mengapa hewan berbulu itu menolak untuk menanggapi panggilan pemiliknya.

Matias tidak mengerti apa yang terjadi sampai akhirnya dia mendekati anjing gembalanya yang setia . Raptor meringkuk di samping seekor domba kecil.

“Saya berjalan perlahan, saya melihat seekor domba yang baru lahir di sebelahnya yang sedang ditutupinya,” kata Matías.

Dia sangat kecil dan anak domba itu tampak ketakutan tanpa ibunya. Tanpa perlindungan yang diberikan Raptor cantik selama berjam-jam, kemungkinan besar domba kecil itu tidak akan selamat. Dia adalah anak anjing Maremma yang benar-benar setia merawat domba-dombanya.

“Induk anak domba itu kembali ke kandang sendirian dan Raptor memutuskan untuk tinggal di sana, merawatnya. Untung dia tetap tinggal, kalau tidak dia akan mati karena ada salju yang besar, ” kata Matias.

Entah bagaimana, Raptor menyadari bahwa dia tidak bisa meninggalkan domba terkecil di peternakan di sana. Ketika Matías kembali ke kandang, induk domba mulai mengembek kegirangan ketika dia dipertemukan kembali dengan domba kecilnya. Raptor yang penuh kasih telah menyelamatkan hidupnya.

Hati besar hewan adalah sesuatu yang tidak akan pernah berhenti membuat kita takjub. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular