Erabaru.net. Nasi daging tusuk adalah camilan khas di Taiwan, dan Anda bisa melihat banyak orang menjualnya di jalanan.

Beberapa waktu lalu, ada seorang wanita di Taichung yang pergi ke membeli nasi daging tusuk. Setelah kembali ke rumah, dia mulai merasa tidak enak badan dan demam. Keesokan harinya, dia pergi ke rumah sakit dan terkejut setelah mengetahui bahwa dia memiliki masalah serius yang hampir merenggut nyawanya.

Xu Weicheng, seorang ahli gastroenterologi di Rumah Sakit Taichung, mengatakan bahwa pasiennya adalah seorang wanita berusia 30-an. Dia secara tidak sengaja memakan tusuk gigi yang digunakan untuk nasi daging tusuk yang menyebabkan luka di ususnya. Ketika dia datang ke rumah sakit, tusuk gigi sudah sampai ke dalam usus, yang dimana menyebabkan perforasi usus.

Karena tusuk gigi sepanjang 4 cm dan tertancap di persimpangan ileum dan usus besar, dokter khawatir tusuk gigi itu akan masuk lebih jauh, dan mungkin dapat menusuk organ vital di dekatnya yang dimana dapat merenggut nyawanya, dia pun segera mengambil tindakan medis.

 

Xu Weicheng menjelaskan bahwa pasien wanita juga dipulangkan dari rumah sakit setelah reseksi usus dan anastomosis dilakukan melalui laparoskopi.

Berbicara tentang nasi daging tusuk ini, dikatakan bahwa tusuk gigi diperlukan karena daging perlu dimasak lama selama proses memasak.

Namun, beberapa penjual menjelaskan bahwa mereka akan mencabut tusuk gigi untuk pelanggan sebelum disajikan. Untuk situasi ini mungkin karena tusuk gigi yang digunakan relatif pendek jadi mereka tidak memperhatikan. Bagaimanapun juga, seharusnya orang dapat merasakan ketika menggigit daging.

Dokter juga heran bagaimana wanita itu tidak merasakannya dan berakhir dengan tusuk gigi yang mengangkut di dalam ususnya. Terlepas dari kejadian ini, semua orang harus memperhatikan makanan yang mereka makan untuk menghindari nasib serupa terutama makanan yang menggunakan tusukan gigi.(lidya/yn)

Sumber: ettoday

Video rekomendasi:

Share

Video Popular