Erabaru.net. Seekor harimau yang ditempatkan pada suaka margasatwa harimau di Texas, AS telah memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk harimau yang dijinakkan secara artifisial dengan umur terpanjang mencapai 25 tahun, jauh melebihi perkiraan orang tentang umur harimau.

Menurut berita situs web Guinness World Records, bahwa harimau betina bernama Bengali yang hidup di Tiger Creek Animal Sanctuary di Texas ini telah memecahkan rekor untuk umur terpanjang dengan mencatatkan usia 25 tahun dan 319 hari.

Pihak suaka margasatwa mengungkapkan bahwa secara umum, harimau yang dibesarkan di penangkaran dapat hidup hingga 15 hingga 20 tahun, sedangkan harimau liar hanya dapat hidup sekitar 12 tahun. Sebagai penghuni tertua tempat penampungan, Bengali telah melampaui perkiraan orang tentang umur harimau.

Bangali telah tinggal di tempat penampungan ini sejak tahun 2000, tetapi ia tidak memiliki keturunan, jadi selama sekitar 20 tahun terakhir, ia telah kesepian dan hidup menjanda.

Ketika Bengali pertama kali datang, dia sangat pemalu dan tidak berani melihat turis yang berkunjung. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai beradaptasi dengan rumah barunya dan dapat berinteraksi dengan para turis.

Bangali akan diberi makan beberapa kali sehari sehingga dia tidak pernah merasa kelaparan. Ia juga bisa pergi mandi sendiri kemudian bersembunyi di tempat yang sejuk untuk tidur.

Para petugas margasatwa menganggap Bengali sebagai bagian penting dari konservasi harimau. Setelah diakui secara resmi oleh lembaga pencatat rekor dunia, mereka lebih bersemangat dan bangga memiliki harimau pemecah rekor sebagai bagian dari anggota besar keluarga Tiger Creek Animal Sanctuary.

Salah seorang petugas mengatakan : “Kami merasa sangat terhormat dan bangga mengetahui bahwa tempat suaka kami memiliki seekor harimau yang berumur paling panjang di dunia. Kami sangat menyukai setiap hewan yang ada di ‘Tiger Creek’, dan selama bertahun-tahun, menjaga kesehatan, kesenangan Bangali tinggal di sini merupakan pencapaian luar biasa baik bagi Tiger Creek Animal Sanctuary, para petuganya, juga Bengali sendiri”.

Bengali diperkirakan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-26 pada 31 Agustus mendatang. Pada saat itu, ia akan memecahkan lagi rekor yang pernah ia buat.(sin/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular