Erabaru.net. Seorang anak laki-laki dari Mizoram, India, telah memenangkan hati pengguna Internet dengan kepolosan dan empatinya.

Derek C Lalchhanhima dari Mizoram yang berusia 6 tahun, menjadi viral setelah mencoba membantu seekor ayam yang tidak sengaja ia tabrak dengan sepedanya.

Sebuah postingan yang menunjukkan dia dengan ayam di satu tangan dan uang kertas 10 rupee di tangan lainnya telah menjadi viral secara online, mengumpulkan lebih dari 10.000 komentar.

Postingan itu dibagikan secara online oleh Sanga Says, orang pertama yang diberitahu tentang insiden itu oleh ayah Derek yang memutuskan untuk membagikan foto itu kepadanya.

Menurut ayahnya, anak laki-lakinya itu pulang dengan anak ayam tetangga yang tidak sengaja dia tabrak dengan sepedanya.

Dia tidak mengerti bahwa anak ayam itu sudah mati dan memohon kepada orangtuanya untuk membawanya ke dokter. Namun, ayahnya menyuruhnya pergi sendiri, dia pun melakukannya dan membawa seluruh uang sakunya yang total 10 rupee

Namun, petugas medis mengatakan bahwa mereka tidak bisa berbuat apa-apa untuk ayam itu. Anak itu menangis dan mengira itu tidak cukup uang.

Sanga menambahkan bahwa Derek kembali ke rumah sambil menangis mengira uang itu tidak cukup. Dia bersumpah untuk menyelamatkan ayam tersebut dan kembali ke rumah sakit – kali ini dia membawa uang 100 rupee.

Orangtuanya akhirnya harus menjelaskan kepadanya bahwa anak ayam itu sudah mati dan tidak ada yang bisa mereka lakukan di rumah sakit.

Di Facebook, tindakan kebaikan Derek telah memenangkan banyak hati.

“Tuhan memberkatinya dengan hati yang murni dan polos,” tulis satu orang di bagian komentar.

“Ini menyentuh hati,” kata yang lain.

Ketika berita tentang tindakan baiknya menyebar, sekolahnya memutuskan untuk menghormatinya. Sebuah foto yang dibagikan oleh Sangha menunjukkan Derek dengan sertifikat penghargaan dan selendang di seragam sekolahnya.

Faktanya, bukan hanya netizen, tetapi bahkan orangtua Derek sendiri yang terkejut dengan reaksi belas kasihnya.

“Dia selalu melakukan sesuatu yang unik dan luar biasa,” kata ayahnya. (lidya/yn)

Sumber: mnewsc

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular