Erabaru.net. Penghormatan telah diberikan kepada seorang remaja heroik yang ‘mengorbankan’ dirinya untuk menyelamatkan sejumlah anak dari arus laut yang ganas.

Callum Osborne-Ward, 18 tahun, hanyut oleh arus kuat di Poole Harbour, Dorset, Inggris, di depan keluarganya beberapa saat setelah mengangkat keponakannya ke dalam perahu penyelamat.

Sekelompok 13 anak muda sedang bermain di perairan yang relatif dangkal dekat Black Bridge di Rockley Point di Poole Harbour, Dorset, ketika mereka terseret oleh arus deras sekitar pukul 4 sore pada hari Senin (26/7).

Callum dan anggota keluarga lainnya berhasil menyelamatkan mereka tetapi dia dikatakan kehabisan energi dan tidak dapat mencapai perahu yang datang untuk membantunya.

Tragedi itu terjadi ketika keluarga, dari Coventry, menikmati hari pertama liburan mereka di taman karavan terdekat.

Dalam sebuah pernyataan, keluarga Callum menggambarkannya sebagai ‘pahlawan tanpa pamrih’.

Pencarian udara dan laut besar-besaran yang melibatkan kru penjaga pantai, sekoci RNLI, polisi penyelam, helikopter penjaga pantai, Marinir Kerajaan, pemilik kapal lokal dan orang-orang yang menggunakan jet-ski dilakukan untuk menemukan Callum.

Setelah pencarian yang melelahkan selama empat hari, tubuhnya ditemukan sekitar pukul 06.20 pagi di dekat Lake Pier di Poole Harbour, kurang dari satu mil dari tempat dia menghilang.

Keluarganya turun ke media sosial untuk memberi penghormatan kepada Callum sementara anggota masyarakat menyerukan agar tugu peringatan untuknya dipasang.

Saudara laki-laki Callum, Ryan Baker-Osborne, memposting: “Dengan hati dan ketidakpercayaan yang paling keras saya harus mengatakan bahwa hari ini mereka menemukan saudara lelaki saya dan yang menyedihkan saya bukanlah cara yang kami inginkan untuk menemukannya.”

Ibunya, Ann Marie Osborne, mengatakan: “Dengan hati yang hancur dan ketidakpercayaan bahwa saya harus mengatakan bahwa hari ini mereka telah menemukan anak laki-laki saya yang tampan namun dengan sedih, itu bukanlah situasi saat dia ditemukan bukanlah yang kami inginkan saat kami menemukannya.” (lidya/yn)

Sumber: ntdtv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular