Erabaru.net. Sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 1999, SpongeBob SquarePants telah menjadi salah satu kartun paling populer di seluruh dunia.

Karakter utama dari serial Nickelodeon ini sendiri adalah spons laut kuning bernama SpongeBob dan sahabatnya, bintang laut merah muda bernama Patrick Star dalam petualangan mereka di Bikini Bottom.

Sekarang, para ilmuwan kelautan telah melihat spons laut kuning dan bintang laut merah muda berkumpul bersama di kehidupan nyata.

Duo menggemaskan itu terlihat di sisi gunung bawah laut yang disebut gunung bawah laut Retriever, sekitar 200 mil sebelah timur New York City, AS.

Christopher Mah, seorang ilmuwan di National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), berbagi temuannya di Twitter, bercanda: “Saya biasanya menghindari referensi ini … tapi wow ! kehidupan nyata dari SpongeBob dan Patrick!”

Hewan-hewan itu terlihat oleh kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV), yang dikirim dari kapal Okeanos Explorer NOAA.

Mah menjelaskan bahwa mereka adalah Hertwigi (spons) dan Chondraster (bintang laut).

Berbicara kepada Insider, dia menambahkan: “Saya pikir akan lucu untuk membuat perbandingan, yang untuk sekali ini sebenarnya sebanding dengan gambar/warna ikonik dari karakter kartun.”

“Sebagai ahli biologi yang mengkhususkan diri pada bintang laut, sebagian besar penggambaran Patrick dan Spongebob tidak benar.”

Beberapa pengguna Twitter yang terkesan menanggapi foto tersebut, dengan bercanda bahwa pasangan itu ‘membeku’ sesaat sebelum kamera muncul.

Mereka menulis: “mereka sepertinya berhenti mengobrol tepat sebelum kamera datang… mereka seperti membeku seketika.”

Yang lain menambahkan: “Adaptasi Netflix tampak hebat!”

Misi Okeanos NOAA telah berlangsung sejak 2009, dengan tujuan untuk lebih memahami perairan dan dasar laut di lepas pantai AS.

NOAA menjelaskan: “Data dasar yang dikumpulkan selama misi ini membantu untuk menutup kesenjangan yang signifikan dalam pemahaman dasar kita tentang perairan dalam dan dasar laut AS dan sumber daya yang mereka miliki, memberikan informasi yang sangat penting untuk mempertahankan ekonomi, kesehatan, dan keamanan negara kita.”

Namun, ini bukan pertama kalinya Patrick Star ‘kehidupan nyata’ terlihat.

Pada tahun 2019, foto bintang laut mirip Patrick Star menjadi viral di Twitter karena alasan yang agak ‘nakal’.

Dalam gambar, bintang laut terlihat seperti memiliki bagian bawah yang agak terlihat seperti pantat, seperti yang dijelaskan oleh fotografernya.

Foto itu diposting ke Twitter oleh Akari pada akhir bulan lalu, setelah dia melihat hewan lucu di Aquarium of the Pacific California.

Sementara bintang laut terlihat memiliki bokong seperti manusia, sebenarnya tidak demikian.

Berbicara kepada USA Today, Nate Jaros, kurator ikan dan invertebrata di Aquarium of the Pacific, menjelaskan: “Bintang laut sebenarnya adalah invertebrata atau hewan tanpa tulang punggung dan bukan ikan meskipun orang biasa menyebutnya sebagai “bintang laut.”

“Dalam foto ini, bintang laut berada di permukaan batu vertikal dengan dua lengannya memegang batu dan dua lengan tergantung dalam posisi santai. Bintang laut terkadang mengendurkan lengannya seperti saat sedang makan.”

“Karena bintang laut berorientasi vertikal, gravitasi menyebabkan komponen internalnya merosot.” (Lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular