Erabaru.net. Di dunia ini, kembar siam bisa dikatakan sangat langka, tapi semua orang pasti pernah mendengarnya. Banyak orang masih bertanya mengapa mereka dapat terlahir seperti ini?

Komunitas medis telah menyelidiki sebelumnya dan mengatakan bahwa karena sel-sel embrionik yang tadinya akan membentuk dua anak kembar berhenti membelah, dan sel telur yang belum dibuahi terus berkembang. Ini mengacu pada situasi di mana seorang ibu melahirkan dua bayi pada saat yang sama dalam satu kelahiran.

Menurut statistik, akan ada 1 kasus kembar siam dari 50.000 hingga 100.000 kehamilan, tetapi kebanyakan kembar siam akan meninggal selama periode embrionik. Kemungkinan rata-rata bayi siam yang berhasil dilahirkan akan menderita penyakit, dll. dan pada akhirnya, ada bahkan lebih sedikit orang yang bisa tumbuh dewasa, hanya satu dari 10 juta kasus.

Jadi apakah mereka satu orang, atau dua orang ? Selama ini para ahli kedokteran belum memberikan jawaban yang pasti.

Tetapi meskipun mereka berbagi tubuh yang sama, pikiran mereka masih berada di dua keadaan independen yang berbeda. Sederhananya, satu tubuh dan dua kepala memiliki emosi dan kesadaran yang berbeda, dan mereka semua memiliki preferensi dan selera yang berbeda, dan nilai yang berbeda. Dari sudut pandang ideologis, mereka seperti orang biasa, dengan kepribadian dan emosi yang berbeda.

Jadi bagaimana mereka makan ? Meskipun tubuh mereka terhubung bersama dan bahkan berbagi banyak organ bersama, mereka tetap dua orang berbeda dan salah satu akan merasa lapar jika dia belum makan apa pun walaupun pasangannya sudah makan.

Karena alasan fisik, mereka juga merasakan ketidaknyamanan dalam hidup mereka, baik itu ketidaknyamanan karena tindakan mereka sendiri atau ketidaknyamanan yang disebabkan oleh mata orang-orang di sekitar mereka. Tidak mudah bagi mereka untuk hidup di dunia. Jadi jika salah satu dari kembar siam ini meninggal, apa yang akan terjadi dengan yang lain?

Karena banyak organ kembar siam yang saling berhubungan, bahkan darah pun saling berhubungan. Sayangnya, jika salah satu dari kembar siam meninggal, sulit bagi yang lain untuk tidak terpengaruh.

Salah satunya mati otak, dan dapat menderita berbagai macam penyakit. Mereka dapat dipisahkan dengan operasi, tetapi pada kenyataannya, kemungkinan salah satu akan selamat sangat rendah. Mereka terhubung ke satu tubuh, jika salah satu dari mereka sakit, yang lain juga akan terpengaruh. Oleh karena itu, jika salah satu dari kembar siam meninggal, pasangannya dapat dikatakan juga akan ikut meninggal. (lidya/yn)

Sumber: homenews11

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular