Erabaru.net. Rekaman menakjubkan telah menangkap momen ribuan burung budgie yang mengelilingi pedalaman Australia dalam ‘acara sekali seumur hidup’.

Rekaman video di Alice Springs menunjukkan burung-burung budgie dalam satu kelompok besar, pemandangan yang belum pernah terlihat dalam 10 tahun.

Para ahli mengatakan budgie biasanya terbang berkelompok hingga 100 ekor, tetapi setelah musim kemarau, burung-burung tersebut sering membentuk kelompok yang lebih besar untuk mencari air.

Mark Carter, seorang pengamat burung dan ahli zoologi Alice Springs mengatakan kepada ABC: “Kami mengalami hujan pada waktu yang tepat di sini dan mereka berkembang biak di bagian lain Australia dan berkumpul di sini.”

Carter juga mengatakan bahwa budgie juga tinggal untuk melanjutkan pembiakan mereka yang menyebabkan jumlah yang tinggi di wilayah tersebut.

“Saya benar-benar berpikir bahwa itu adalah fakta bahwa rumput tidak langsung dimakan, itu dibiarkan berbiji,” kata Carter.

Sejumlah besar budgie juga membantu melawan predator yang tiba di bendungan saat kelompok tersebut bereaksi bersama secara berurutan.

“Jika seekor burung pemangsa datang dan membuat mereka ketakutan, mereka bereaksi dalam sekejap mata,” tambah Carter.

Diyakini begitu sumber makanan mulai berkurang, budgie akan segera menghilang dan pindah untuk mencari tempat yang lebih baik. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular