Erabaru.net. Perkembangan industri pariwisata saat ini membuat banyak orang memilih untuk bepergian ke luar negeri. Selain menikmati pemandangan indah, kita dapat mengenali banyak adat istiadat yang berbeda, dengan kita seperti negara India. India memiliki adat dan budaya yang sangat istimewa.

Selain adat dan budaya, orang India juga mempunyai suatu kebiasaan yaitu mereka pada dasarnya tidak menggunakan tisu saat ke toilet dan ini juga termasuk para wanita India. Apa yang terjadi ?

Kesenjangan antara kaya dan miskin di India sangat besar, sehingga sebagian besar keluarga tidak akan menyiapkan tisu toilet. Hanya sebagian kecil keluarga kaya India akan menggunakan tisu toilet, ditambah dengan ide-ide keagamaan tradisional daerah setempat, orang India akan berpikir bahwa tisu adalah benda suci, dan toilet adalah tempat ‘kotor’. Mereka juga berpikir akan sangat boros menggunakan tisu toilet

Dalam keadaan normal, semua toilet di India adalah toilet umum, wanita India selalu menganggap toilet sebagai tempat yang kotor. Jika ada yang memiliki toilet di rumahnya, itu akan dianggap sebagai tempat yang dipandang rendah. Jadi ketika mereka ingin ke toilet, mereka hanya mencari ‘tempat lain’, atau pergi ke luar ke toilet umum. Jadi mereka juga tidak terlalu memikirkan tentang penggunaan tisu toilet.

Harga tisu di India juga tidak murah, dan keluarga biasa tidak mampu membelinya.

Meskipun pemikiran dan konsep mereka kini berangsur-angsur berubah, biaya yang dikeluarkan untuk membeli tisu tidaklah sedikit. Mereka lebih memilih menggunakan metode pembersihan air secara tradisional daripada menambah beban pengeluaran.(lidya/yn)

Sumber: homenews11

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular