Erabaru.net. Meena Ramanathan adalah seorang guru di Sekolah Dasar Persatuan Panchayat di Kavarappatti di Tamil Nadu, India. Dia telah bekerja ekstra, dalam arti harfiah, untuk menjangkau siswa yang tidak mampu mengikuti kelas online, lapor The New Indian Express.

Dia setiap hari melakukan perjalanan lebih dari 10 km dengan skuternya untuk sampai ke desa-desa di Viralimalai. Dia mengajar di ruang terbuka bersama para siswa yang memakai masker dan duduk berjauhan untuk menjaga jarak sosial.

Mata pelajaran yang diajarkan Meena adalah Bahasa Tamil, Bahasa Inggris, dan Matematika untuk siswa kelas 1-5. Tetapi pengajarannya telah menarik begitu banyak minat sehingga siswa dari kelas 7 dan 8 juga datang.

“Awalnya saya membuat grup WhatsApp untuk siswa kelas 4 saya. Akhirnya, banyak orangtua mulai bertanya kepada saya kapan sekolah akan dibuka kembali. Saya menyadari bahwa sekolah tidak akan dibuka kembali dalam waktu dekat tahun akademik ini juga. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal itu, ” katanya.

“Sangat mengecewakan melihat anak-anak ini melupakan dasar pelajaran, tetapi itu bukan salah mereka. Jadi saya mulai dengan dasar-dasar, seperti kelas dengan materi lebih mendalam. Mereka semua menerima pembelajaran dengan sangat baik, ” tambahnya.

Anak-anak diperlakukan dengan adil berkat dia dan ini adalah inisiatif yang bagus yang dilakukannya.(lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular