Erabaru.net. Beberapa perusahaan menggunakan sistem bonus untuk mendorong semangat kerja kepada karyawan, namun hal tersebut belum tentu membuat karyawan mencintai perusahaan sepenuhnya. Mereka bekerja keras hanya demi mendapat bonus. Jadi perusahaan seperti apa yang dapat dicintai karyawan selamanya dan membuat mereka bekerja keras dan loyal agar perusahaan bisa berkembang lebih baik?

Kamu akan mengerti setelah membaca cerita selanjutnya!

Setelah seorang pria lulus dari universitas, Dia bekerja sebagai staf administrasi sebuah perusahaan perdagangan asing di Suzhou, tetapi dia adalah pribadi yang tertutup. Meskipun rekan-rekannya bersikap baik kepadanya, tidak ada yang benar-benar mengenal dirinya. Dia juga terlihat sangat kesepian dan selalu sendirian.

Tanpa diduga, suatu hari ayahnya tiba-tiba menelpon dan memberitahunya bahwa dia akan tinggal di apartemen sewaannya untuk jangka waktu tertentu. Tetapi dia tahu bahwa ayahnya hanya ingin mengunjunginya karena ayahnya sangat mengkhawatirkan kondisinya. Ayahnya takut putranya memiliki banyak tekanan pekerjaan dan ingin memastikan bahwa putranya baik-baik saja

Ibunya telah lama meninggal, dan dia tidak ingin ayahnya mengkhawatirkan dirinya. Jadi dia akhirnya menemukan cara agar ayahnya tidak selalu mengkhawatirkannya.

Dia mengetuk pintu kantor bosnya. Awalnya dia terlihat sangat gugup, namun dia tidak menyangka bahwa bos benar-benar menunjukan sikap yang baik, dia hanya tersenyum dan berkata kepadanya: ” Tidak usah sungkan-sungkan, katakan saja, ada perlu apa?”

Dia akhirnya mengajukan permintaan kepada bos, berharap bos bisa mengundang ayahnya makan bersama atas nama perusahaan, karena ayahnya selalu mengkhawatirkan dirinya.

Dia juga menambahkan, bahwa makanannya dia sendiri yang akan membayar.

Bosnya menjawab,: “Saya akan mengundang ayah kamu makan malam bersama pada Jumat malam, oke!”

Dia sangat senang melihat bos memberikan respon sesuai keinginannya!

Pada hari itu, sopir bos pergi ke stasiun kereta api untuk menjemput ayahnya dan membawanya ke sebuah hotel yang sangat mewah.

Bos juga mengajak beberapa karyawan perusahaan untuk berpartisipasi. Mereka menikmati makan bersama dengan ayahnya dan bersenang-senang.

Dalam dua hari berikutnya, sopir bosnya membawa dia dan ayahnya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat. Ayahnya, yang awalnya sangat mengkhawatirkan putranya, sekarang merasa tenang ketika melihat perusahaan memperlakukan putranya dengan sangat baik!

Jadi, ayahnya dengan hati yang tenang kembali ke kampung halamannya. Dia pun ingin berterima kasih kepada bos. Dia sangat terkejut tiba-tiba bosnya mengumpulkan seluruh karyawan.

Bos mengucapkan terima kasih kepada karyawan yang berpartisipasi dan berkata,: “Perusahaan adalah keluarga besar di mana semua orang harus saling peduli dan saling mencintai. Selain pekerjaan yang kompetitif dan profitabilitas, kehangatan keluarga juga diperlukan agar perusahaan dapat terus beroperasi!”

Bos berdiri setelah berbicara dan membungkuk dalam-dalam kepada semua karyawan.

Semua karyawan perusahaan bergerak dan bertepuk tangan! Pada saat itu, dia sangat tersentuh sehingga dia menangis! Sejak saat itu dia menjadi karyawan yang sangat termotivasi dan antusias!

Perusahaan juga menjadi harmonis dan hangat, dan rekan kerja saling peduli seperti anggota keluarga.

Hebatnya lagi, perusahaan ini bukan saja tidak merugi atau gulung tikar seperti perusahaan lain saat terjadi krisis finansial tahun 2009 , tapi perusahan justru mengalami surplus.

3 tahun kemudian, dia telah dipromosikan menjadi manajer.

Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang juga bisa menjadi “rumah” untuk karyawannya. Yang disebut “rumah” adalah memungkinkan semua karyawan untuk menciptakan sikap kekeluargaan dan selalu mendukung satu sama lain, sehingga setiap orang dapat mengidentifikasi dan menjadi bagian dari perusahaan.

Dengan hal ini, setiap orang akan bekerja sama dan membantu satu sama lain dapat menciptakan nilai bagi keseluruhan. Ini adalah kondisi perusahaan yang sangat baik!(lidya/yn)

Sumber: happy715568049

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular