Erabaru.net. CJ Hendry adalah seniman berbakat yang detail dari gambar tiga dimensinya hampir tidak dapat dibedakan dari foto definisi tinggi atau gambar yang dihasilkan komputer.

CJ Hendry yang merupakan kelahiran Australia mampu menggambar apa saja, mulai dari kantong kertas berdesain kusut, hingga sarung tinju kulit dan bunga yang diperbesar yang memamerkan setiap detailnya.

Dia menghabiskan antara 80 dan 200 jam mengerjakan satu bagian, dan hasilnya sangat sepadan. Sebuah pemeriksaan dekat gambar-gambarnya menunjukkan kecermatan yang luar biasa terhadap detail dan kemampuan untuk membuat subjek digambarkan hampir terlihat hidup, seolah-olah objek hanya ditempatkan di atas kanvas, tidak digambar di atasnya.

Bakat CJ Hendry benar-benar tidak dapat disangkal, tetapi salah satu hal yang membedakannya dari seniman hiperrealistik luar biasa lainnya adalah kemampuannya untuk memanfaatkan media sosial untuk menjangkau kolektor secara langsung, bukan melalui galeri seni.

Dia adalah bagian dari gelombang baru para seniman muda yang telah menghasilkan jutaan dengan menjual karya seni mereka melalui jejaring sosial seperti Instagram.

“Dulu, seniman harus menunggu sebuah galeri untuk melakukan pameran karyanya dan orang tidak bisa hanya melihat karya Anda begitu saja karena mereka harus datang ke pameran ketika galeri mengizinkannya. Sekarang Anda dapat menunjukkan kepada orang-orang apa pun yang Anda inginkan kapan pun Anda mau,” kata Hendry kepada CNN.

Seniman otodidak berusia 33 tahun itu menggemparkan dunia seni pada tahun 2013, ketika dia mulai memposting gambar pena dan pensil hiperrealistiknya di Instagram.

Dia dengan cepat membangun basis penggemar yang setia dan tidak lama kemudian dia mulai dihubungi oleh kolektor tentang pekerjaannya.

CJ, nama asli Catherine Jenna Hendry, telah bekerja dengan perancang busana seperti Christian Louboutin, dan membuat karya seni khusus untuk Kanye West, dan dia melakukan semuanya sendiri, tanpa bergantung pada agen dan galeri.

Untuk hasil karya lainnya dapat Anda lihat pada akun Instagramnya @cj_hendry. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular