Erabaru.net. Anjing greyhound berusia tiga tahun, Ross, tidak pernah memiliki keluarga yang penuh kasih – tetapi berharap penampilannya yang unik akan menguntungkannya.

Anjing itu baru saja pensiun dari trek dan sekarang sedang mencari rumah baru.

Wajah konyol Ross telah memenangkan hati seluruh staf di Cheshire Dogs Home (CDH) di Warrington, Inggris, dan mereka pikir senyumnya yang unik akan membantunya menarik seorang pemilik untuk mengadopsinya

Seorang staf di CDH mengatakan: “Ross adalah anak laki-laki yang bersemangat yang baru saja pensiun dari balap lari, dia tidak sabar untuk melihat apa yang ada di dunia yang luas ini untuknya.”

“Seperti yang Anda lihat, ciri khasnya yang paling menonjol adalah wajahnya yang luar biasa, kami tidak ragu bahwa dia akan membuat semua orang menoleh saat Anda berjalan di jalan dengannya.”

Karena dorongan pemangsanya yang tinggi, Ross membutuhkan rumah tanpa kucing atau hewan kecil, serta rumah dengan ruang terbuka.

Seorang juru bicara badan amal mengatakan: “Dia mudah bergaul dengan anjing-anjing yang lebih besar, namun anjing-anjing dengan daya dorong yang tinggi seperti Ross terkadang bisa salah mengira anjing kecil yang berlari di taman sebagai umpan yang telah dilatih untuk dikejar. Dia dilatih untuk memakai moncong saat berjalan dan kami sangat menyarankan agar hal ini dilanjutkan di rumah barunya.”

“Dia akan menyukai sebuah taman di mana dia bisa berlari dan bermain dengan aman.”

Meskipun dia memiliki kecepatan tinggi saat berlari di trek balap, Ross adalah sosok yang suka bersantai di sofa dan sering tidur.

Sama seperti anjing greyhound lainnya, dia menikmati berjalan-jalan sebentar dalam dua atau tiga kali sehari – untuk menghabiskan energinya dalam waktu singkat – yang menyisakan banyak waktu untuk tidur siang, bermain, dan berpelukan.

Namun, siapa pun yang berpikir untuk mengadopsi Ross harus bersedia menerima beberapa kebiasaannya.

Juru bicara itu menambahkan: “Ross mungkin perlu memerankan beberapa perilaku anak anjing, seperti mengunyah, yang biasanya cepat diatasi oleh mantan pembalap.”

“Anjing Greyhound sangat ingin dibuat senang, mereka juga dapat dilatih dengan kesabaran, konsistensi, dan penguatan positif.”

“Kebanyakan anjing greyhound tidak tahu cara duduk, menaiki tangga, atau bermain karena mereka belum belajar. Seiring waktu, mereka dapat mempelajari semua hal ini.”

Ross juga tidak akan terbiasa dengan barang-barang rumah tangga umum, seperti vacum cleaner dan TV, jadi pemilik diharuskan untuk sabar saat dia menyesuaikan diri dengan pengalaman baru ini. (lidya/yn)

Sumber: Metro

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular