Qiao En

Penembakan terjadi di stasiun persimpangan kereta bawah tanah di luar Pentagon, Selasa (3/7/2021). Kejadian hanya beberapa langkah dari Pentagon. Polisi segera mengonfirmasi penembakan itu di Twitter resmi dan mengumumkan bahwa Pentagon dalam keadaan ditutup.

Seorang wartawan Associated Press mengatakan bahwa, beberapa tembakan terdengar di dekatnya, sementara wartawan lainyan mendengar polisi berteriak “ada seorang pria bersenjata.” 

Banyak orang tertembak dan jatuh ke tanah di lokasi kasus penembakan, dan staf medis langsung ke tempat kejadian untuk menyelamatkan mereka.

Kepala Departemen Kepolisian Pentagon Woodrow Kusse mengatakan, sekitar 10:37 pagi , seorang petugas polisi di Pentagon diserang di peron persimpangan kereta bawah tanah. Terjadi baku tembak antara kedua  pihak, menyebabkan banyak korban.”

Selain kematian seorang polisi, seorang pria bersenjata lainnya juga ditembak mati oleh polisi di tempat. Akan tetapi, polisi membantah  ada lebih banyak pria bersenjata yang berkeliaran. Saat ini, FBI telah mengambil alih penyelidikan  dan rincian lebih lanjut diharapkan akan segera diumumkan.

Pada siang hari, polisi mengonfirmasi bahwa keamanan telah dipulihkan di tempat kejadian, dan Pentagon juga mengumumkan pencabutan blokade.  (hui)

Share

Video Popular