Erabaru.net. Laut adalah tempat yang kaya akan spesies dan pemandangan yang indah, namun saat ini banyak hewan laut punah karena eksploitasi manusia. Beberapa waktu lalu, seorang pria menemukan pemandangan yang menyayat hati saat dia menyelam.

Seorang pemuda memutuskan untuk melakukan penyelaman ke dasar laut untuk melihat pemandangan bawah laut. Ketika pemuda itu menyelam ke dasar laut, dia menemukan dua ekor hewan yang terkunci di dalam kandang dengan rantai besar.

Pemuda itu sangat bingung, dia tidak tahu binatang apa itu dan mengapa mereka bisa terkurung di dalam situ. Kemudian pemuda itu bertanya kepada nelayan setempat tentang hewan itu.

Para nelayan mengatakan kepadanya bahwa itu memang sengaja ditempatkan untuk memuaskan rasa ingin tahu para turis, sehingga mereka menangkap dan meletakan mereka di dalam kandang besi di dasar laut.

Bagi para turis yang ingin melihat dari dekat, mereka harus membayar sejumlah uang. Dengan begitu para turis dapat menyentuh mereka dan melakukan kontak dalam jarak dekat.

Mendengar penjelasan tersebut, pemuda itu sangat marah dan tidak mempercayai apa yang baru saja dia dengar.

Dia pun segera memberitahu organisasi perlindungan hewan untuk menyelamatkan kedua hewan tersebut.

Ternyata kedua hewan ini adalah ikan duyung yang merupakan hewan yang terancam punah dan dilindungi.

Karena duyung betina suka menggendong anaknya dan menyusui di atas air, mereka pun ditangkap oleh nelayan dan dijadikan objek tontonan.

Sekarang duyung telah diburu dan dibunuh sebagai hewan yang terancam punah, dan jumlahnya sangat jarang.

Setelah kedua duyung diselamatkan, bekas luka di tubuh mereka mengejutkan. Untungnya, pemuda tersebut menyelamatkan mereka. Sangat mengharukan melihat air mata syukur menetes dari sudut kedua hewan tersebut

Apa yang Anda pikirkan tentang ini? (lidya/yn)

Sumber: homenews11

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular