Erabaru.net. Terletak di halaman gereja, di Kota Santa Maria del Tule yang indah, Pohon Tule adalah pohon cemara Montezuma berusia 2.000 tahun yang terkenal memiliki batang paling tebal di dunia.

Jadi seberapa tebal Pohon Tule Meksiko? Dibutuhkan sekitar 30 orang dengan tangan terentang bergandengan tangan untuk sepenuhnya mengelilinginya, itu akan memberimu gambaran tentang ketebalan pohon.

Secara resmi, dia memiliki panjang keliling 42 meter, yang terdengar sangat mustahil untuk batang pohon. Bahkan, di masa lalu orang dan ilmuwan sama-sama yakin bahwa Pohon Tule adalah hasil dari penggabungan dua pohon yang terpisah, sampai bukti DNA menunjukkan bahwa itu sebenarnya hanya satu pohon.

Pohon Tule tidak hanya sangat mengesankan, tetapi juga sangat tinggi, dia membuat gereja Santa Maria di dekatnya dan puncak menaranya terlihat sangat kecil. Dan meskipun berusia sekitar 2.000 tahun, itu masih terus berkembang.

El Árbol del Tule adalah pohon paling terkenal di seluruh Meksiko, dan untuk alasan yang bagus. Tidak ada pohon di dunia ini yang bahkan mendekati ketebalannya, jadi orang-orang rela datang dari jauh hanya untuk melihatnya secara langsung. Berpikir bahwa itu telah ada sejak zaman Romawi membuat perjalanan singkat dari Kota Oaxaca terdekat sangat berharga.

Kulit pohon Tule yang berbonggol dan melengkung telah menjadi daya tarik tersendiri, dengan pemandu wisata lokal yang menggunakan cermin saku untuk memantulkan sinar Matahari dan menunjukkan siluet hewan dan bentuk lain yang tumbuh di pohon.

Pohon Tule sebenarnya adalah pohon kehidupan bagi masyarakat Santa Maria del Tule, sebanyak tiga perempat dari penduduk setempat mengandalkan langsung objek wisata populer ini untuk mata pencaharian mereka. (lidya/yn)

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular