Erabaru.net. Seekor ikan langka dengan gigi mirip manusia ditemukan oleh beberapa pengunjung pantai di Outer Banks di North Carolina, AS, ini adalah sebuah penemuan yang menarik banyak perhatian pengguna internet.

Foto yang diambil dari ikan misterius, dibagikan di Facebook oleh Jennette’s Pier yang berada di tempat untuk memancing di Nags Head – menunjukkan makhluk seberat sekitar 5 kg membuka mulutnya dan menampilkan gigi seperti manusia, yang membuatnya terlihat seperti memakai gigi palsu.

Ikan itu diidentifikasi sebagai ikan kepala domba, dengan beberapa baris geraham di mulutnya yang digunakan untuk menghancurkan tiram dan mangsa lainnya. Diyakini, ikan tersebut diberi nama demikian karena mulutnya terlihat seperti domba.

Ikan kepala domba biasanya ditemukan di dekat bebatuan, dermaga, terumbu karang, bahkan jembatan. Mereka juga dikenal sebagai “ikan narapidana” karena garis-garis hitam dan putih yang ada pada tubuhnya. Pejabat di akuarium North Carolina yang dikutip oleh media lokal mengatakan bahwa ikan ini sangat sulit ditangkap, tetapi rasanya sangat enak.

Foto itu diberi judul “#bigteethbigtimes” dan itu menunjukkan ikan kepala domba yang menunjukan bagian gigi atas dan bawah.

Martin, orang yang menangkap ikan itu, mengatakan kepada McClatchy News bahwa dia sedang keluar memancing dengan saudara kembarnya pada hari Senin ketika dia menemukan ikan dengan “mulut penuh gigi” tersebut. Dia bilang dia biasanya memang datang ke dermaga dengan harapan bisa menangkap ikan kepala domba.

“Ini adalah perjuangan yang tidak sia-sia, itu adalah tangkapan yang sangat bagus, dan rasanya sangat enak,” katanya seperti dikutip oleh McClatchy News.

Postingan Facebook dengan gambar ikan tersebut telah membuat heboh media sosial dengan lebih dari 1200 reaksi dari para pengguna. Dalam komentar tersebut, pengguna menyatakan ketidakpercayaan mereka pada apa yang mereka lihat.

“Apakah gigi palsu berasal dari sini ?” Salah satu komentator, Lisa Drouin Martin, berkata.

“Saya tahu orang-orang yang ingin memiliki gigi sebanyak itu,” tulis Charlene Turner.

“Ikan itu memiliki gigi yang lebih baik dari saya,” tulis Helen Prager. (lidya/yn)

Sumber: mirror

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular