Erabaru.net. Pernah bermimpi berenang di danau Coca Cola? Nah, Anda sebenarnya bisa melakukannya di Laguna Coca Cola yang unik di Rio Grande del Norte, Brasil, ini yang airnya memiliki warna yang sama persis dengan minuman ringan populer – Coca Cola.

Jika Anda sudah melihat perairan Lagoa da Araraquara, mudah untuk melihat mengapa tempat itu dikenal sebagai Laguna Coca Cola. Airnya memiliki rona gelap yang sama dengan Coca Cola, tetapi bahannya sangat berbeda dan tidak ada karbonasi. Alih-alih karamel, air laguna populer ini diwarnai dengan konsentrasi yodium dan besi, dikombinasikan dengan pigmentasi alang-alang di dekat pantainya.

Terletak di pantai selatan Rio Grande do Norte, hanya kurang dari 100 km dari Natal, Laguna Coca Cola adalah salah satu atraksi wisata paling populer dan juga yang paling unik di negara bagian Brasil ini.

Anak-anak menyukainya, terutama ketika mereka mendengar nama panggilannya, tetapi beberapa orang dewasa tidak menyukainya karena warna airnya yang gelap.

Selama musim panas, perairan dangkal Laguna Coca Cola menjadi sangat hangat, menjadikannya tempat yang sempurna untuk sesi mandi keluarga atau menunggangi babi hutan. Ada juga yang percaya bahwa kombinasi kimia yang memberikan warna seperti Coca Cola pada air juga memiliki efek positif bagi kesehatan.

Jadi, jika Anda pernah berada di wilayah Baia Formosa di Rio Grande do Norte, Laguna Coca Cola adalah salah satu atraksi yang tidak ingin Anda lewatkan. Lagi pula, seberapa sering Anda bisa melihat danau coca cola? (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular