Erabaru.net. Pada 3 Agustus malam, Rombongan Shen Yun Performing Arts Amerika Serikat mulai pertunjukan pertamanya di Kota Rapid, yang dikenal sebagai Kota Presiden di South Dakota, AS. Usai menonton pertunjukan, Senator Negara Bagian South Dakota Jessica Castleberry mengatakan bahwa terkesan sekali dari pertunjukan Shen Yun, Tiongkok pada masa sebelum dikuasai oleh Partai Komunis adalah sangat Indah.

Ini adalah pertama kalinya Senator Jessica Castleberry dari South Dakota bersama ibu dan putranya menonton pertunjukan Shen Yun. Dia mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai setiap menit pertunjukkan yang disajikan oleh Shen Yun.

Jessica Castleberry mengatakan : “Kami sangat tersentuh oleh pesan yang disampaikan lewat pertunjukan Shen Yun. Ternyata keindahan budaya Tiongkok jauh melampaui Tiongkok setelah dikuasai oleh Partai Komunis Tiongkok. Shen Yun membawa pesan berupa pujian terhadap sejarah panjang Tiongkok sebelum Partai Komunis mendudukinya. Saya pikir ini sangat penting untuk membuat lebih banyak orang Amerika sadar, bahwa orang yang tinggal di negara bebas dapat secara bebas memilih untuk percaya pada ide yang berbeda, tetapi ketika orang tinggal di negara komunis, mereka kehilangan kebebasan tersebut”.

Jessica Castleberry mengatakan bahwa menonton Shen Yun adalah perayaan perjalanan ke Tiongkok pada tahun 2019 bersama keluarganya.

“Shen Yun sangat indah. Ini akan membuka mata bagi setiap orang Amerika dan membuat mereka menghargai sejarah panjang dan budaya Tiongkok yang kaya. Banyak orang dari daratan Tiongkok berharap untuk menyebarkan budaya dan sejarah panjang mereka yang kaya,” kata Jessica.

Melalui musik dan tarian, Shen Yun memimpin penonton untuk menemukan kembali budaya Tiongkok yang hilang.

“Saya sangat menghargai bahwa Shen Yun mempersembahkan rangkaian pertunjukan baru setiap tahunnya. Saya berharap orang Amerika setiap tahunnya dapat berkesempatan untuk menonton pertunjukan yang disajikan oleh kelompok Shen Yun Performing Arts,” ujar Jessica. (sin/yn)

Sumber: ntdtv

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: ET News

Video Popular