Erabaru.net. Seorang yang sedang berjalan-jalan dengan anjingnya tercengang setelah melihat tawon yang hanya terlihat tiga kali dalam 100 tahun terakhir.

Cathryn Dhonau menemukan tawon paling langka di Inggris di dekat rumahnya di Worcester saat bersama anjingnya Chance.

Wanita berusia 46 tahun itu menemukan ‘satu dalam sejuta’ serangga, yang memiliki warna merah yang berbeda.

Para ahli kemudian mengidentifikasi spesies tawon Ichneumon – sekelompok sekitar 32 subfamili yang berisi sekitar 2.500 spesies tawon parasitoid – sebagai singkatan Agrothereutes.

Ini adalah pertama kalinya spesies tersebut tercatat di Worcestershire, kata para ahli.

Menurut The Mirror, Dhonau mengatakan: “Saya melihat seekor serangga merah kecil di trotoar… Awalnya tidak memikirkannya, saya hanya terus berjalan, tetapi rasa ingin tahu yang mengganggu menguasai saya dan saya dengan hati-hati menelusuri kembali langkah saya untuk beberapa menit. melihat lebih dekat.”

“Menjadi seorang fotografer dengan minat tertentu dari close-up, saya menyukai dan memperhatikan hal yang tidak biasa – ini adalah makhluk yang belum pernah saya temui sebelumnya…

“Saya berhasil mendapatkan foto cepat menggunakan fungsi makro di telepon. Saya mencari di Google temuan saya dan menjadi jelas bahwa itu jarang terlihat di Inggris.”

“Saya melaporkan temuan saya ke Worcestershire Wildlife Trust yang telah mengkonfirmasi bahwa ini hanya penampakan ketiga yang dilaporkan di Inggris dalam 100 tahun dan yang pertama untuk Worcestershire, yang cukup menarik.”

Mengomentari penemuan itu, Wendy Carter, manajer komunikasi untuk Worcestershire Wildlife Trust, mengatakan: “Senang melihat apa lagi yang ada di luar sana.”

“Selalu sangat menarik bagi seseorang untuk menemukan spesies satwa liar yang belum pernah terlihat di daerah ini sebelumnya…

“Apakah tawon ini baru saja tiba di Worcestershire atau sudah ada di sini selama ini dan tidak ada yang melihatnya?

“Dunia alami penuh dengan kejutan – seperti Cathryn, kita hanya perlu meluangkan waktu untuk memperhatikan apa yang terjadi tepat di bawah hidung kita.” (yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular