Erabaru.net. Keluarga seorang tentara Perang Dunia I, yang surat-suratnya dari rumah ditemukan di bawah papan lantai, telah terlacak, berkat seruan online seorang sejarawan.

Surat-surat yang dikirim ke L / Cpl William Swift kelahiran Liverpool, Inggris, pada tahun 1916, ditemukan di Pertambangan Noeux-les di Perancis utara.

Mathilde Bernardet mengatakan meskipun penelitian berbulan-bulan, keluarganya terbukti sulit ditemukan, jadi dia memposting permohonan di Facebook.

Dia mengatakan itu “dibagikan beberapa ribu kali” dan “dalam waktu kurang dari empat jam”, mereka telah menemukan “beberapa koneksi”.

Sejarawan, yang bekerja untuk museum Memorial 14-18 di Notre Dame De Lorette, mengatakan L / Cpl Swift mendaftar untuk berperang ketika perang dimulai pada tahun 1914 dan tiba di Perancis sebagai bagian dari King’s Own Royal Lancaster Regiment pada tahun 1916.

Dia bertempur di Pertempuran Somme dan kemudian dikirim ke Pertambangan Noeux-les, di mana surat-surat dari keluarganya ditemukan, bersama dengan beberapa amunisi Perang Dunia Pertama, oleh seorang guru sekolah selama renovasi gedung lebih dari satu abad kemudian.

Bernardet mengatakan itu hanya surat sederhana, dikirim oleh orangtua yang peduli dengan putra mereka.

“Surat-suratnya penuh dukungan,” katanya.

“Sang ibu mengatakan dia merindukan putranya – dia berharap putranya baik-baik saja, tetap sehat dan dia percaya padanya.”

“Ini benar-benar penuh cinta.”

L / Cpl Swift terbunuh setahun kemudian di Pertempuran Arras pada usia 19 tahun dan dimakamkan di Pemakaman Inggris Tilloy di dekatnya.

Bernardet mengatakan timnya sangat tersentuh oleh tulisan-tulisan itu, mereka ingin mencari kerabat prajurit itu untuk membagikan surat-surat itu kepada mereka, tetapi pencarian itu terbukti sulit.

“Kami telah menjalankan penelitian sendiri selama berbulan-bulan dan tidak menemukan banyak, jadi kami memutuskan untuk membuka Facebook, berharap kami dapat menemukan petunjuk,” katanya.

“Dalam waktu kurang dari empat jam, unggahan itu telah dibagikan beberapa ribu kali dan kami [menemukan] beberapa koneksi dengan keluarga itu.”

Dia mengatakan dia sekarang berharap untuk mengembalikan surat-surat itu kepada kerabat L/Cpl Swift, yang tinggal di dekat Liverpool.

“Mudah-mudahan, jika mereka mau, mereka bisa datang ke Perancis dan melihat di mana William dimakamkan dan di mana dia bertempur,” tambahnya. (yn)

Sumber: BBC

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular