Erabaru.net. Seekor angsa yang terlihat terbang terbalik baru saja memamerkan keahliannya kepada teman-temannya, para ahli telah mengkonfirmasi.

Fotografer amatir Vincent Cornelissen tidak bisa mempercayai matanya ketika dia melihat angsa melakukan manuver, yang dikenal sebagai whiffling.

Dia menangkap gambar angsa dan segera dibagikan secara online, dengan banyak orang mempertanyakan apa yang dilakukannya – dan bagaimana cara kerjanya.

Kemudian Vincent mendapatkan jawabannya setelah seorang ahli memutuskan untuk memberikan jawaban dan menjelaskan bahwa angsa, yang mungkin masih muda, sedang belajar trik baru untuk pamer di depan burung lain.

Berbicara kepada WGME, Lars Soerink, seorang fotografer satwa liar dan komunikator ilmu konservasi untuk Perlindungan Burung Belanda, mengatakan: “Begitu angsa muda menguasai kemampuan terbang, mereka mulai melihat apa yang mungkin dapat mereka lakukan dan seberapa jauh mereka bisa pergi.”

“Mereka melakukannya untuk dipamerkan di depan teman-teman mereka, seolah berkata ‘lihat aku’ !”

Vincent mengambil gambar angsa kacang abu-abu-coklat tua di Arnhem, Belanda, di awal tahun ini dan telah beredar secara online sejak saat itu.

Berbagi gambar di Instagram, dia menulis: “Meskipun cuaca buruk (atau dalam kasus saya: cuaca sedang buruk), saya masih keluar pagi ini.”

“Sebagai suguhan istimewa, elang laut dan burung sendok terbang di atas dan angsa yang tidak tahu cara terbang karena angin.”

Fotografer itu mengatakan dia mendapat ribuan pesan dan komentar dari orang-orang di seluruh dunia, dan sebagai hasilnya dia telah mendapatkan ribuan pengikut di media sosial.

Dia menambahkan: “Bahkan ada seorang profesor dari Universitas Istanbul yang mengedit foto saya dengan panah untuk mengajar murid-muridnya tentang aerodinamika.”

Whiffling terlihat pada beberapa spesies burung, termasuk lapwings dan angsa, dan diyakini Whiffling digunakan untuk menghindari predator burung.

Hal ini digambarkan menyerupai ‘daun jatuh’, dan untuk melakukannya, angsa menggulingkan tubuh mereka terbalik dan memutar leher dan kepala mereka 180 derajat ke posisi normalnya.(lidya/yn)

Sumber: Mirror

Video Rekomendasi :

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular