Erabaru.net. Hewan peliharaan itu terpaksa disuntik mati untuk mengakhiri penderitaannya setelah 2 anak melihatnya dan mereka awalnya mengira sudah mati di Thirlmere Park di Liverpool, Inggris.

Anjing itu diantar oleh seorang wanita ke dokter hewan sekitar pukul 7 malam pada hari Selasa, 27 Juli, setelah 2 anak itu menarik perhatiannya.

Bulunya sangat kusut dengan kotoran di dalamnya dan bulunya telah tumbuh menjadi potongan panjang dan berat yang tampak seperti kaki tambahan.

Jenis anjing tidak dapat dikonfirmasi karena keadaannya, tetapi dia diyakini sebagai shih-tzu betina.

Dokter hewan juga gagal menentukan usianya karena mereka tidak bisa membuka mulutnya untuk memeriksa giginya karena bulu kusut menutupi wajahnya.

RSPCA mengatakan dia telah ‘mengalami penderitaan bertahun-tahun’ dan berjanji untuk menemukan pemiliknya yang bertanggung jawab.

Pejalan kaki di taman yang menemukannya, berbicara secara anonim, mengatakan: “Saya melihat 2 anak kecil mengatakan ‘Saya pikir itu sudah mati’, yang mana menarik perhatian saya ke objek di depannya tapi saya tidak tahu itu anjing karena terlihat seperti tumpukan kain.”

“Saya membungkusnya dengan selimut dan mencoba memberinya air – dia bernapas tetapi tidak bergerak.”

“Saya menelepon dokter hewan dan mereka menyuruh saya untuk membawanya langsung masuk. Saya benar-benar mengira dia telah mati di mobil saya dalam perjalanan.”

“Saya sangat kesal dan gemetar. Saya masih merasa sakit dan menangis memikirkan anjing malang ini – itu mengerikan. Saya sangat berharap seseorang tahu siapa yang bertanggung jawab atas anjing ini.”

 

Inspektur RSPCA Lisa Lupson berkata: “Anjing ini jelas telah mengalami penderitaan bertahun-tahun dan saya belum pernah melihat kasus yang begitu mengerikan selama saya menjadi inspektur RSPCA.”

“Foto itu berbicara seribu kata dan anjing itu bahkan terlihat seperti memiliki lebih dari empat kaki dengan bulunya kusut yang telah tumbuh menjadi potongan-potongan panjang dan berat.”

“Anda bisa melihat matanya di dekat kancing hijau di meja dokter hewan.”

“Ada belatung yang merayap di bulunya yang mungkin berasal dari luka di bawah bulunya atau dari semua kotoran yang menumpuk di bulunya dalam waktu lama.”

“Dia dalam kondisi yang benar-benar mengerikan dan saya merasa sangat sedih untuk menangani kasus ini.”

“Saya sekarang berharap seseorang akan mengenal orang yang memiliki anjing ini yang membiarkannya sangat menderita sebelum akhirnya dengan kejam membuangnya untuk dibiarkan mati.”

“Saya sangat berterima kasih kepada orang yang menemukannya dan membawanya ke dokter hewan dan mampu memberinya kenyamanan sebelum dia mati.”

“Saya juga ingin mendengar dari siapa pun yang mungkin telah melihat sesuatu yang mencurigakan di daerah itu sebelum dia ditemukan.”(lidya/yn)

Sumber: Metro

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular